Kamis 30 Nov 2023 10:21 WIB

MU Bersiap Tunjuk Dougie Freedman Sebagai Direktur Olahraga Baru

Ratcliffe mengidentifikasi direktur olahraga Crystal Palace itu sebagai target no 1.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Manchester United (MU) dilaporkan sedang bersiap untuk menunjuk Dougie Freedman sebagai direktur sepak bola baru.
Foto: AP Photo/Jon Super
Manchester United (MU) dilaporkan sedang bersiap untuk menunjuk Dougie Freedman sebagai direktur sepak bola baru.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) dilaporkan sedang bersiap untuk menunjuk Dougie Freedman sebagai direktur sepak bola baru. Calon pemegang saham minoritas Sir Jim Ratcliffe mengidentifikasi direktur olahraga Crystal Palace tersebut sebagai target nomor satu sebagai bagian dari perombakan di klub.

Ratcliffe diperkirakan akan menyelesaikan pembelian 25 persen dari juara Liga Inggris 20 kali itu dalam waktu dekat. Ia akan mengambil alih operasi sepak bola di Old Trafford.

Baca Juga

Freedman banyak dikaitkan dengan kepindahan ke MU dan pria berusia 49 tahun itu diduga mendapat dukungan dari legenda Sir Alex Ferguson dilansir dari Sportsmole, Kamis (30/11/2023).

Freedman sangat terlibat dalam proses Palace merekrut pemain-pemain seperti Michael Olise, Eberechi Eze, dan Marc Guehi. Keberhasilannya mengelola Palace dengan anggaran terbatas diduga menjadi daya tariknya.

Awal bulan ini, Ketua Crystal Palace Steve Parish menegaskan bahwa klub belum dihubungi oleh MU untuk membahas Freedman, meskipun ada spekulasi baru-baru ini. Namun ia merasa bangga jika orangnya diminati oleh klub besar seperti MU.

"Kalian hidup di dunia di mana 50 persen berita di media benar, 50 persen tidak benar. Kami belum tahu yang mana," kata Steve.

Freedman pensiun dari sepak bola profesional pada tahun 2010. Ia kemudian mengelola Palace, Bolton Wanderers, dan Nottingham Forest, sebelum kembali ke Palace sebagai direktur olahraga pada tahun 2017.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement