Jumat 01 Dec 2023 09:56 WIB

Bantu Liverpool Bantai LASK, Mohamed Salah Cetak Rekor Baru Bersama Liverpool

Mohamed Salah telah melewati pencapaian sejumlah legenda Liverpool di level individu.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Striker Liverpool Mohamed Salah (tengah) dikepung para pemain LASK dalam laga Grup E UEFA Liga Europa di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Jumat (1/12/2023).
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Striker Liverpool Mohamed Salah (tengah) dikepung para pemain LASK dalam laga Grup E UEFA Liga Europa di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Jumat (1/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Mohamed Salah belum berhenti menebar sensasi positif bersama Liverpool. Teranyar, ia diturunkan saat the Reds menghadapi LASK pada matchday kelima Grup E Liga Europa musim 2023/2024.

Klub elite Inggris ini unggul 4-0 atas wakil Austria itu di Stadion Anfield, Jumat (1/12/2023) dini hari WIB. Salah turut membobol gawang lawan. Pada menit ke-51, tuan rumah mendapat hadiah penalti.

Baca Juga

Salah menjadi eksekutor. Ia menunaikan tugasnya dengan baik. Satu rekor baru tercatat atas namanya.

"Salah telah mencetak 44 gol di Eropa bersama Liverpool. Itu gol terbanyak yang dicetak seorang pemain, untuk tim Inggris," demikian laporan yang dikutip dari UEFA.com.

Fenomenal. Di usia yang telah menyentuh angka 31, ia masih sulit dihentikan. Eks AS Roma ini telah melewati pencapaian sejumlah legenda Liverpool di level individu.

Artinya, Salah sudah masuk kelompok tersebut. Dalam laga yang baru saja berlangsung, ada pemain lain yang juga menonjol. Dia adalah Cody Gakpo.

Gakpo membuat brace ke gawang LASK. Ia tak mampu menyembunyikan kegembiraannya. Terutama ketika ia mendengar gemuruh di tribun, menyambut golnya.

"Sungguh menakjubkan, ketika mencetak gol di Anfield. Bagaimana para penggemar bernyanyi. Sungguh menakjubkan," ujar pesepak bola berkebangsaan Belanda ini.

Hasil demikian membuat Liverpool finis di peringkat teratas Grup E. Tiket babak 16 besar dalam genggaman. Saatnya mengalihkan fokus ke agenda lain.

Lepaskan ketegangan di Benua Biru. Setelah ini, the Reds bertemu Fulham dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Duel tersebut berlangsung di Stadion Anfield, Ahad (3/12/2023), pukul 21.00 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement