Jumat 01 Dec 2023 19:06 WIB

MU Dilaporkan Bersedia Buang 2 Pemain Bermasalah ke Juventus

Dua penggawa MU yakni Donny van de Beek serta Jadon Sancho.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Manchester United (MU) Donny van de Beek (tengah) menangis kesakitan setelah ditekel pemain Bournemouth di Old Trafford, Rabu (4/1/2022).
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN 
Pemain Manchester United (MU) Donny van de Beek (tengah) menangis kesakitan setelah ditekel pemain Bournemouth di Old Trafford, Rabu (4/1/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) dilaporkan bakal segera menyelesaikan kesepakatan dua transfer dengan Juventus pada jendela transfer musim dingin. Ini diklaim sebagai program bersih-bersih pelatih Erik ten Hag di skuad Iblis Merah.

Dua penggawa MU yakni Donny van de Beek serta Jadon Sancho disebut mendekati kepindahan ke raksasa Serie A Italia Juventus. Kedua pemain tersebut memang sudah tidak masuk dalam rencana jangka panjang Ten Hag di Stadion Old Trafford.

Baca Juga

Team Talk dilansir Express, Jumat (1/12/2023) mengeklaim bahwa Juventus tertarik untuk merekrut Sancho dan Van de Beek. Hubungan buruk Sancho dengan Ten Hag menjadi alasan sang pemain bakal dilepas dari Theater of Dream.

Sementara Van de Beek, sejak kepindahannya dari Ajax Amsterdam pemain berusia 26 tahun kehilangan pamor pun kualitasnya. Ia lebih sering menepi karena cedera lutut jangka panjang.

MU sendiri mempertimbangkan untuk melakukan cuci gudang dengan melepas kedua pemain demi mengurangi beban gaji klub serta menghindari hukuman Financial Fair Play (FFP).

Lebih lanjut raksasa Italia Juventus sangat tertarik merekrut eks pemain Borussia Dortmund, Sancho. MU pun bersedia melego sang pemain dengan mahar 30 juta euro.

Adapun untuk Van de Beek, Juventus berniat untuk mengajukan opsi pinjaman selama satu tahun dengan opsi pembelian pada akhir musim 2023/2024.

Di sisi lain, terselip nama bek tengah Raphael Varane. Bek berpaspor Prancis itu juga dikaitkan dengan kepindahan ke Stadion Allianz, Turin, setelah dalam beberapa pekan terakhir namanya tidak masuk dalam skuad utama Iblis Merah.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement