Jumat 01 Dec 2023 21:57 WIB

MU Ikut Antrean Klub Peminat Bintang Timnas Brasil di Piala Dunia U-17 2023

Estevao Willian menarik minat tim pemandu bakat MU yang memantau Piala Dunia U-17.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Estevao Willian, pemain timnas Brasil U-17.
Foto: EPA-EFE/MAST IRHAM
Estevao Willian, pemain timnas Brasil U-17.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United dilaporkan menjadi klub teranyar yang berminat mendatangkan winger berusia 16 tahun asal Brasil, Estevao Willian. Winger milik Palmeiras itu mendapatkan penilaian positif dari tim pemandu bakat MU dalam gelaran Piala Dunia U-17 2023.

Estevao menjadi salah satu pemain yang menonjol dalam perjalanan Selecao di Piala Dunia U-17 2023. Meski baru berusia 16 tahun, Estevao menjadi andalan Brasil dalam turnamen yang digelar di Indonesia tersebut. Estevao tercatat mengemas tiga gol dan tiga assist dari lima penampilan di turnamen itu.

Baca Juga

Estevao pun menyumbang dua gol saat Brasil membungkam Ekuador 3-1, di babak 16 besar. Sayangnya, langkah juara bertahan Piala Dunia U-17 itu dihentikan Argentina di babak perempat final. Brasil menyerah 0-3 dari Argentina pada laga tersebut.

Kendati gagal membawa Brasil mempertahankan gelar Piala Dunia U-17, performa Estevao di turnamen tersebut tetap menjadi perhatian. Manchester City, Bayern Muenchen, Real Madrid, Chelsea, Barcelona, dan Borussia Dortmund disebut-sebut berminat merekrut Estevao. Daftar klub peminat Estevao ini pun bertambah panjang dengan masuknya MU.

"Manchester United telah mengirimkan pemandu bakat untuk menilai kemampuan Estevao di Piala Dunia U-17 2023. Mereka cukup terkesan dengan performa pemain muda tersebut. United pun tertarik untuk mendatangkan Estevao," tulis laporan Team Talk, Jumat (1/12/2023).

Estevao mendapatkan julukan ''Messinho'' atau secara harfiah berarti ''Messi kecil''. Julukan ini didapat Estevao memiliki gaya permainan yang mirip dengan bintang timnas Argentina tersebut. Selain bisa ditempatkan di kedua sisi sayap, Estevao juga mumpuni untuk diplot sebagai penyerang lubang.

Palmeiras sudah melakukan antisipasi terkait kemungkinan tawaran yang datang dari klub Eropa terhadap pemain mudanya tersebut. Karena itu, Palmeieras sudah mengikat Estevao dengan kontrak anyar pada April silam. Bahkan, Estevao dilaporkan sudah memiliki klausa pelepasan sebesar 47 juta poundserling.

Kendati begitu, klub-klub raksasa Eropa setidaknya harus menunggu untuk bisa langsung mendatangkan Estevao. Pemain termuda yang pernah dikontrak perusahaan apparel olahraga asal Amerika Serikat, Nike, itu kemungkinan besar baru bisa hijrah ke Eropa saat sudah menginjak usia 19 tahun.

Namun, bukan berarti klub-klub peminat Estevao tersebut tidak bisa mengamankan terlebih dahulu tanda tangannya. Langkah serupa dilakukan Real Madrid saat merekrut rekan setim Estevao di Palmeriras, Endrick. 

Los Blancos mencapai kata sepakat dengan Palmeiras untuk perekrutan Endrick pada Desember 2022 silam. Namun, penyerang muda itu baru bisa membubuhkan tanda tangan dalam kontrak bersama Los Blancos pada 2024 mendatang atau saat usianya genap 18 tahun.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement