Jumat 01 Dec 2023 22:02 WIB

Bennacer Diklaim Sudah Bisa Kembali Perkuat Milan

Bennacer sudah absen dalam 27 laga Milan selama ia cedera dan dalam masa pemulihan.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Gelandang AC Milan Ismael Bennacer (kanan).
Foto: EPA-EFE/ROBERTO BREGANI
Gelandang AC Milan Ismael Bennacer (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Ismael Bennacer mengalami cedera lutut parah pada pertengahan Mei 2023 silam. Gelandang asal Aljazair itu tercatat absen dalam 27 laga Milan di semua ajang atau sekitar 205 hari, termasuk pada musim ini.

Penantian pemain berusia 26 tahun itu untuk bisa melakoni debut pada musim ini sepertinya bakal segera berakhir. Bennacer dikabarkan sudah bisa disertakan dalam skuad AC Milan kala menjamu Frosinone pada giornata ke-14 Serie A, Ahad (3/12/2023) dini hari WIB.

Baca Juga

"Telah pulih sepenuhnya dari cedera, Bennacer sudah berlatih bersama rekan-rekan setimnya dalam dua pekan terakhr. Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, kemungkinan besar sudah bisa memasukkan namanya di skuad I Rossoneri pada laga akhir pekan ini," tulis laporan Tuttosport, Jumat (1/12/2023).

Kendati tidak ada jaminan untuk bisa langsung tampil sejak menit pertama, Bennacer setidaknya bisa diturunkan sebagai pemain pengganti pada laga tersebut. Kesempatan merumput dapat menjadi salah satu upaya mantan gelandang Empoli itu untuk menemukan kembali ritme permainan dan kondisi kebugaran setelah absen panjang.

Direkrut AC Milan dari Empoli pada awal musim 2019/2020, Bennacer secara perlahan menjadi pilar utama lini tengah I Rossoneri. Kendati berposisi asli sebagai gelandang bertahan, Bennacer juga piawai dalam melakoni peran sebagai gelandang tengah dan gelandang serang.

Bersama Sandro Tonali, Bennacer dinilai sebagai salah satu pemain penting dalam keberhasilan Milan juara Serie A musim 2021/2022. Selama lima musim memperkuat I Rossoneri, Bennacer tercatat sudah tampil di 145 penampilan di semua ajang.

Momen kembalinya Bennacer pun dirasa tepat di tengah hantaman cedera yang diderita Milan. Pioli kehilangan sejumlah pemain, terutama di sektor pertahanan, lantaran mengalami cedera. Bennacer bisa dipercaya untuk membantu pertahanan dan merumput sebagai gelandang bertahan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement