Jumat 01 Dec 2023 23:20 WIB

Ini Respons Joao Felix Usai Jadi Bulan-bulanan Kritik Para Penggawa Atletico Madrid

Joao Felix enggan menanggapi komentar Antoine Griezmann.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Striker FC Barcelona yang dipinjam dari Atletico Madrid Joao Felix.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Striker FC Barcelona yang dipinjam dari Atletico Madrid Joao Felix.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Perang urat saraf antara sejumlah penggawa Atletico Madrid dengan Joao Felix tersaji jelang lawatan Atletico Madrid ke markas Barcelona, Stadion Camp Nou, Senin (4/12/2023) dini hari WIB. Felix, yang tengah melakoni masa peminjaman di Barcelona, menjadi sasaran kritik para penggawa Los Rojiblancos.

Sejak pertengahan musim lalu, winger asal Portugal itu terus melakoni masa peminjaman bersama klub lain. Setelah dipinjamkan ke Chelsea pada paruh kedua musim lalu, Felix kemudian dipinjamkan ke Blaugrana pada awal musim ini.

Baca Juga

Dua kali peminjaman itu merupakan imbas keretakan hubungan Felix dengan pelatih Atletico Madrid Diego Simenoe. Pemain yang masih terikat kontrak hingga 2029 bersama Los Rojiblancos itu dinilai mengalami penurunan performa dan gagal memenuhi ekpektasi Simeone.

Kritikan tajam dilontarkan penyerang Atletico Madrid Antoine Griemann terhadap Felix jelang lawatan Los Rojiblancos ke Stadion Camp Nou pada jornada ke-15 La Liga. Griezmann menyoroti soal kegagalan Felix bertahan di tim inti Los Rojiblancos dalam beberapa musim terakhir.

Menurut pemain asal Prancis tersebut, winger berusia 24 tahun itu tidak mampu beradaptasi dengan keinginan pelatih hingga akhirnya merasa tidak kerasan di Los Rojiblancos. Begitu pun dengan kegagalan Felix mempertahankan konsistensi performa.

"Joao mungkin bekerja cukup baik, tapi tidak bisa tampil konsisten. Ada masanya dia sudah lelah dan tidak mau bertahan di klub ini. Karena itu, dia berusaha untuk hengkang. Begitu pula dengan upaya klub untuk melepasnya," kata Griezmann, seperti dikutip Diario AS.

Selain Griezmann, Saul Niguez juga menilai Felix tidak berusaha cukup keras untuk bisa bertahan di tim inti Los Rojiblancos. Imbasnya, menurut gelandang asal Spanyol itu, Felix dicoret dari tim inti Atletico dan tidak lagi mendapatkan kepercayaan dari Simeone.

Felix pun menjawab berbagai kritikan tersebut. Khusus untuk pernyataan Griezmann, Felix menegaskan keengganan untuk meladeni kritikan tersebut. "Saya tidak setuju (dengan pernyataan Griezmann). Setiap orang berhak memiliki pendapatnya sendiri. Saya tidak mau berkomentar lebih jauh soal itu," kata eks winger Benfica tersebut kepada Movistar, Jumat (1/12/2023).

Felix menjawab kritikan Saul dengan nada sedikit berbeda. Meski sepakat untuk beberapa hal dengan Niguez, Felix menilai kesalahan tidak hanya terletak pada satu pihak. "Tentu saja, ada hal-hal yang bisa dilakukan dengan lebih baik. Tidak hanya dari diri saya, tapi juga dari orang lain. Ini bukan kesalahan satu pihak, tapi banyak pihak," tutur Felix.

Sejak resmi mengenakan seragam Blaugrana pada awal musim ini, Felix mulai menunjukkan tren peningkatan performa. Dari 16 penampilan di semua ajang, Felix mencetak empat gol dan tiga assist. Torehan gol ini termasuk Felix menyumbang satu gol dalam kemenangan Blaugrana atas Porto dengan skor 2-1, tengah pekan ini.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement