Rabu 29 Nov 2023 07:35 WIB

Joao Felix Antar Barcelona ke Babak 16 Besar Liga Champions

Felix mencetak gol ketiganya di Eropa musim ini untuk membantu Barcelona.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang serang Barcelona, Joao Felix.
Foto: AP Photo/Joan Monfort
Gelandang serang Barcelona, Joao Felix.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona menunjukkan karakter yang luar biasa untuk bangkit dari ketertinggalan satu gol untuk mengalahkan FC Porto sekaligus mengamankan tempat di babak sistem gugur Liga Champions, Rabu (29/11/2023) dini hari WIB. Pepe mencetak gol pertamanya di Liga Champions untuk membuka keunggulan Porto di menit ke-30, hanya beberapa saat setelah tendangan Mehdi Taremi dianulir karena pelanggaran offside.

Keunggulan Porto hanya bertahan sebentar, saat pemain pinjaman dari Manchester City, Joao Cancelo, melakukan tusukan ke dalam dan mencetak gol penyeimbang yang melewati Diogo Costa yang tidak terkawal.

Baca Juga

Setelah kedua tim memasuki babak pertama dengan skor sama kuat, Joao Felix mencetak gol penentu sebelum satu jam pertandingan. Ia mencetak gol ketiganya di Eropa musim ini untuk membantu Barca meraih tiga poin krusial.

Dikutip Sportsmole, Rabu (29/11/2023), berkat kemenangan 2-1 tersebut, Barcelona kini memastikan tempat di babak 16 besar Liga Champions untuk pertama kalinya sejak musim 2021/2022. Sementara, Porto masih harus bekerja keras jika ingin bergabung dengan klub raksasa Katalan di babak sistem gugur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement