Selasa 28 Nov 2023 22:12 WIB

Sergi Roberto Kembali dari Cedera untuk Perkuat Barcelona Lawan Porto

Sergi Roberto masuk dalam 22 skuad El Barca untuk menghadapi Porto.

 Sergi Roberto (kiri)
Foto: AP Photo/Joan Monfort
Sergi Roberto (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain FC Barcelona Sergi Roberto kembali ke skuad untuk memperkuat tim melawan FC Porto pada matchday kelima Liga Champions Grup H yang dimainkan di Stadion Lluis Companys Olympic, Rabu (29/11/2023) pukul 03.00 WIB. Roberto kembali ke skuad setelah menepi karena cedera otot yang dideritanya pada pertengahan Oktober.

Pesepak bola 31 tahun itu kini masuk dalam 22 skuad El Barca untuk menghadapi wakil Portugal di Liga Champions. Setelah Roberto kembali, praktis Blaugrana hanya ditinggal dua pemainnya saat melawan Porto yakni Marc Andre Ter Stegen yang mengalami nyeri punggung bawah dan Gavi yang menderita cedera ACL.

Baca Juga

“Kapten Barca disebutkan sebagai bagian dari skuad 22 orang untuk kunjungan klub Portugal di Liga Champions,” tulis laman resmi klub, Selasa (28/11/2023).

Laga melawan Porto akan menjadi penentu Barca lolos ke babak 16 besar untuk pertama kalinya setelah dua musim sebelumnya selalu gagal. Jika menang, Robert Lewandowski dan kawan-kawan akan melaju ke babak 16 besar sebagai tim teratas Grup H.

“Jika kami menang maka kami yakin akan posisi teratas. Setelah dua musim terakhir, ini adalah peluang besar. Kami menghadapi pertandingan ini dengan penuh motivasi, di depan fans kami sendiri dan semoga ini menjadi malam yang ajaib,” kata pelatih Barcelona Xavi Hernandez.

Berkomentar soal laga melawan tim peringkat ketiga klasemen sementara Liga Portugal itu, Xavi mengatakan timnya akan menghadapi laga yang sulit terlebih di pertemuan pertama timnya hanya mampu memetik kemenangan tipis 1-0 di kandang Porto, Stadion do Dragao.

Pelatih sekaligus legenda klub itu pun meminta para penggemar untuk datang memenuhi stadion. Hal ini berguna untuk memberikan energi tambahan untuk memacu penampilan anak-anak asuhnya di lapangan.

“Para penggemar harus datang dan mendukung kami, seperti yang telah mereka lakukan. Ini akan menjadi penting karena laga tandang melawan Porto sangat sulit, mereka adalah tim yang sangat kuat,” kata Xavi.

 

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement