Jumat 01 Dec 2023 23:39 WIB

Brighton Berusaha Pagari De Zerbi di Tengah Rumor Ketertarikan Real Madrid dan Napoli

Roberto De Zerbi memoles Brighton menjadi tim yang kompetitif.

Pelatih Brighton and Hove Albion Roberto De Zerbi
Foto: Adam Davy/PA via AP
Pelatih Brighton and Hove Albion Roberto De Zerbi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Brighton dilaporkan sedang berusaha untuk menawarkan kontrak baru kepada Roberto De Zerbi saat klub-klub top di seluruh Eropa mengincar pelatih asal Italia tersebut.

Pelatih berusia 44 tahun ini dengan cepat membuktikan dirinya sebagai salah satu pelatih yang paling menarik di Liga Primer Inggris. Ia secara instan mengubah the Seagulls menjadi tim yang bersemangat dan ambisius, membuat mereka melupakan pelatih sebelumnya, Graham Potter.

Baca Juga

Brighton mengamankan posisi keenam di bawah asuhan De Zerbi pada musim debutnya. Ia membawa mereka ke Liga Eropa. 

Musim ini, mereka telah memastikan tempat mereka di babak sistem gugur di Eropa dan berada di posisi kedelapan dalam klasemen, dalam perebutan tempat di Eropa.

Seperti yang dilansir dari 90min.com, dikutip dari Football Italia, Jumat (1/12/2023), Brighton ingin menawarkan kontrak jangka panjang baru kepada De Zerbi. Brighton ingin memperpanjang kontraknya saat ini yang akan berakhir pada Juni 2026.

Klub Liga Primer tersebut juga ingin menaikkan klausul pelepasannya yang bernilai 10 juta pound.

The Seagulls berharap dapat menepis ketertarikan dari Real Madrid dan Napoli, dua klub yang dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk menggaet sang pelatih pada musim panas mendatang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement