Sabtu 02 Dec 2023 13:04 WIB

Ten Hag Bela Onana Jelang Newcastle Vs Manchester United

Performa Andre Onana tengah dalam sorotan menyusul performanya di Liga Champions.

Rep: Frederikus  Bata/ Red: Andri Saubani
Erik ten Hag
Foto: AP Photo/David Cliff
Erik ten Hag

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United, Erik ten Hag bertemu awak media jelang duel kontra tuan rumah Newcastle United dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2023/24. Sebuah bigmatch pada akhir pekan ini.

Laga tersebut berlangsung di Stadion St James Park, Ahad (3/12/2023) dini hari WIB. Secara khusus, Ten Hag diminta membahas performa kiper mereka, Andre Onana. Sang penjaga gawang dalam sorotan.

Baca Juga

Itu karena penampilannya saat United jumpa Galatasaray beberapa hari lalu. Partai di Istanbul, berkesudahan imbang 3-3. Onana gagal menampilkan aksi ciamik yang membuat the Red Devils berpotensi gagal melaju ke putaran berikutnya.

Ten Hag mencoba melihat dari banyak sisi. Ia memahami situasi kiper timnya tersebut, saat mentas di Eropa. Namun, menurutnya, eks Inter Milan tidak selalu bermain buruk.

"Jika Anda menganalisisnya dengan baik, maka anda akan melihat dia kiper terbaik kedua di Liga Premier, berdasarkan statistik. Tapi dia juga tahu, di Liga Champions, dia telah melakukan beberapa kesalahan. Secara keseluruhan, dalam lima bulan pertama, dia melakukan dengan sangat baik," kata juru taktik berkebangsaan Belanda ini, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (2/12/2023).

Ten Hag sangat mengenal Onana. Sebelum di MU mereka pernah bekerja sama di Ajax. Ia optimistis pria Kamerun itu selalu mempunyai hasrat untuk bangkit di kesempatan berikutnya.

Lepaskan ketegangan di Eropa. Setelah ini, MU berhadapan dengan lawan yang sedang berkembang pesat. Dalam dua pertemuan terakhir kontra Newcastle, pasukan Old Trafford selalu mengalami kekalahan. Sinyal bahaya untuk tim tamu.

"Saya sangat menghormati mereka, karena ini tim yang sangat sulit untuk dihadapi," ujar Ten Hag.

Pada saat yang sama, ia senang. Ini tantangan bagus untuk mereka. Duel di St James Park bisa memberikan gambaran, di mana level the Red Devils saat ini.

Terakhir, kedua tim berjumpa di Carabao Cup. Tepatnya pada awal bulan lalu. Saat itu, MU takluk 0-3 dari the Magpies di Old Trafford.

"Kami harus tampil sebaik mungkin melwan mereka, karena seperti yang saya katakan, cara mereka bermain, sangat bagus dan terorganisir," ujar Ten Hag.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement