Sabtu 02 Dec 2023 20:12 WIB

Mantan Bintang Newcastle Peringatkan Rashford Posisinya Terancam oleh Anthony Gordon

Anthony Gordon bermain apik memperkuat Newcastle United.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pemain Newcastle United Anthony Gordon
Foto: Owen Humphreys/PA via AP
Pemain Newcastle United Anthony Gordon

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Mantan bintang Newcastle United Nolberto Solano memberikan peringatan kepada penyerang Manchester United Marcus Rashford. Menurut Solano, posisi Rashford di timnas Inggris pada Euro 2024 tidak aman seiring dengan penampilan bagus Anthony Gordon bersama Newcastle. 

Pemain sayap ini bermain apik musim ini dengan catatan lima gol dan tiga assist dalam 12 pertandingan di Liga Primer Inggris. Sementara Rashford sedang berjuang keluar dari masa sulit. 

Baca Juga

Untungnya Rashford masih menjadi andalan pelatih Inggris Gareth Southgate dalam pertandingan internasional. Solano menilai Gordon berhak mendapatkan kesempatan menunjukkan kemampuannya di timnas Inggris.

"Saya yakin dia (Gordon) akan mendapatkan kesempatannya," ujar Solano dilansir dari Express, Sabtu (2/12/2023).

Southgate menonton pertandingan Liga Primer Inggris setiap pekan. Southgate diyakini telah melihat langsung permainan Gordon. Menurut Solano, Southgate harus memilih pemain terbaik pada momen tertentu.

Solano yakin, jika Gordon konsisten menampilkan permainan bagusnya maka dia akan mendapatkan kesempatan di timnas Inggris. Kemampuan Gordon yang bisa memainkan peran di beberapa posisi akan menguntungkan Southgate.

Gordon bisa bermain sebagai pemain sayap kanan dan kiri. Dia juga dapat dipasang sebagai playmaker. Keserbagunaannya itu terbukti membantu pelatih Newcastle Eddie Howe di tengah krisis yang dialami The Magpies.

“Saya bukan Southgate tetapi saya akan mengatakan, saya memiliki pengalaman bekerja di tim nasional saya dan bos saya selalu berkata ‘Anda harus memilih tim berdasarkan momen para pemain’,” kata Solano.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement