Sabtu 02 Dec 2023 21:22 WIB

Ini Starting XI Laga Arsenal Vs Wolves, Calon Pemain Timnas Indonesia Cadangan

Arsenal menjamu Wolves di Stadion Emirates.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Justim Hubner, calon pemain timnas Indonesia yang dalam proses naturalisasi masuk dalam skuad Wolverhampton Wanderers melawan Arsenal di Liga Primer Inggris.
Foto: dok wolves
Justim Hubner, calon pemain timnas Indonesia yang dalam proses naturalisasi masuk dalam skuad Wolverhampton Wanderers melawan Arsenal di Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal akan menjamu Wolverhampton Wanderers pada pekan ke-14 Liga Primer Inggris di Stadion Emirates, London, Sabtu (2/12/2023), pukul 22.00 WIB. Tuan rumah kembali menurunkan formasi 4-3-3 ofensif meladnei tamunya.

David Raya kembali dipercaya berada di bawah mistar gawang. Di depan Raya, berdiri empat bek sejajar. Oleksandr Zinchenko di kiri, Ben White di kanan. Duet Gabriel Magalhaes-William Saliba mengisi pos palang pintu.

Baca Juga

Di lini tengah, Declan Rice menempati posisi tengah, diapit Martin Odegaard dan Leandro Trossard. Lini serang diisi Gabriel Martinelli di sayap kiri, Bukayo Saka di kanan, dan Gabriel Jesus berperan sebagai ujung tombak.

Beralih ke Wolves, pelatih Gary O'Neil bakal menggunakan formasi 3-5-2. Ada penguatan di sisi pertahanan.

Jose Sa di posisi kiper. Di depan Jose, berdiri tiga palang pintu sejajar. Tote Gomes di kiri, Maximilian Kilman di tengah, dan Craig Dawson di kanan.

Dua nama di posisi fullback.  Nelson Semedo di kanan dan Hugo Lopez di kiri. lalu Tommy Doyle, Boubacak Traore, Jean-Ricner Bellegarde mengisi lini tengah. Dua nama siap memberi ancaman untuk lini belakang Arsenal, yakni Hwang Hee-Chan dan Matheus Cunha.

Menariknya, ada nama Justin Hubner dalam skuad cadangan Wolves. Justin merupakan pemain yang akan dinaturalisasi oleh PSSI untuk memperkuat timnas Indonesia. 

Arsenal saat ini berada di puncak klasemen Liga Primer Inggris dengan nilai 30, unggul satu poin dari Manchester City. Kemenangan akan mempertahankan posisi Arsenal di puncak, setidaknya sampai sepekan ke depan. Adapun Wolves menempati posisi 12 dengan nilai 15.

Susunan pemain Arsenal vs Wolves:

Arsenal (4-3-3)

Aaron Ramsdale; Ben White, Gabriel Magalhaes, William Saliba, Oleksandr Zinchenko; Martin Odegaard, Declan Rice, Leandro Trossard; Gabriel Martinelli, Gabriel Jesus, Bukayo Saka.

Pelatih: Mikel Arteta

Wolverhampton Wanderes (3-5-2)

Jose Sa; Craig Dawson, Maximilian William Kilman, Tote Antonio Gomes; Nelson Cabral Semedo, Jean-Ricner Bellegarde, Boubacar Traore, Hugo Bueno López, Thomas Glyn Doyle; Hwang Hee-chan, Matheus Cunha.

Pelatih: Gary O'Neil

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement