Ahad 03 Dec 2023 05:50 WIB

Hasil Undian Euro 2024, Spanyol, Kroasia, dan Italia Gabung di Grup B

Spanyol akan bertemu kembali dengan Italia lima kali berturut-turut di ajang Euro.

Para pemain timnas Italia saat memenangkan trofi juara UEFA Euro 2020 di London, Inggris.
Foto: EPA-EFE/Laurence Griffiths
Para pemain timnas Italia saat memenangkan trofi juara UEFA Euro 2020 di London, Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hasil undian babak grup UEFA Euro 2024 atau Piala Eropa 2024 menempatkan tim nasional (timnas) Spanyol, Kroasia, dan Italia tergabung di Grup B bersama dengan Albania.

Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) melakukan undian babak grup Euro 2024 yang berlangsung di kota Hamburg, Jerman, pada Ahad (3/12/2023) dini hari WIB. Saat ini terdapat 21 negara yang telah memastikan diri tampil di turnamen Euro 2024.

Baca Juga

 

Spanyol akan bertemu kembali dengan Italia lima kali berturut-turut di ajang Euro. Grup B akan menjadi grup neraka karena dihuni oleh tim-tim unggulan Spanyol, Kroasia, dan juara bertahan Italia, sementara Albania akan bertindak sebagai tim kuda hitam.

Sementara itu, tuan rumah Jerman tergabung dengan Skotlandia, Hungaria, dan Swiss di Grup A. Lalu di grup C, terdapat tim unggulan Inggris yang akan dihadapkan ujian berat menghadapi Denmark, Slovenia, dan Serbia.

Juara Piala Dunia 2018, Prancis berada di Grup D dan akan bersua Belanda dan Austria. Tim unggulan Belgia menempati Grup E bersama dengan Slovakia dan Rumania. Sedangkan juara Piala Eropa 2016, Portugal, menghuni Grup F bersama dengan Turki dan Ceko.

Saat ini masih terdapat slot tiga negara yang masih diperebutkan di babak play-off. Babak semifinal play-off akan berlangsung pada 21 Maret 2024. Sementara untuk babak final play-off akan dilaksanakan pada 26 Maret 2024.

Piala Eropa 2024 yang berlangsung di Jerman akan memulai pertandingan pembuka pada 14 Juni 2024. Sedangkan pertandingan final dijadwalkan akan dilangsungkan pada 14 Juli 2024.

Dilansir dari laman resmi UEFA, berikut daftar pembagian grup UEFA Euro 2024:

Grup A: Jerman, Skotlandia, Hungaria, Swiss

Grup B: Spanyol, Kroasia, Italia, Albania

Grup C: Slovenia, Denmark, Serbia, Inggris

Grup D: pemenang play-off A, Belanda, Austria, Prancis

Grup E: Belgia, Slovakia, Romania, pemenang play-off B

Grup F: Turki, pemenang play-off C, Portugal, Ceko.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement