Rabu 22 Nov 2023 08:46 WIB

Italia Tempati Unggulan Terbawah pada Undian Grup Euro 2024

Italia tergabung di pot 4 bersama Swiss, Serbia, dan pemenang playoff.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Para pemain Italia merayakan kelolosan ke Euro 2024 setelah bermain imbang 1-1 dengan Ukraina di BayArena di Leverkusen, Jerman,  Selasa (21/11) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Martin Meissner
Para pemain Italia merayakan kelolosan ke Euro 2024 setelah bermain imbang 1-1 dengan Ukraina di BayArena di Leverkusen, Jerman, Selasa (21/11) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Timnas Italia menempati unggulan terbawah atau Pot 4 untuk drawing fase grup Euro 2024 akan dilangsungkan pada 2 Desember mendatang. Juara bertahan tersebut lolos ke Euro 2024 setelah bermain imbang tanpa gol melawan Ukraina di laga terakhir Grup C kualifikasi Euro 2024, kemarin.

Azzurri hanya membutuhkan satu poin alias hasil imbang melawan Ukraina untuk lolos langsung. Namun dengan ada di Pot 4 maka Italia berpotensi berjumpa dengan tim kuat di fase grup terbuka lebar.

Baca Juga

Italia berharap Kroasia dan Turki tergelincir di laga terakhir kualifikasi agar terhindar dari Pot 4. Namun Kroasia justru menang 1-0 atas Armenia dan Turki bermain imbang 1-1 melawan Wales.

Babak kualifikasi kini telah berakhir. Sebanyak 21 tim telah dipastikan lolos ke Euro 2024. Masih ada tiga tiket lagi yang akan diperebutkan oleh 12 tim pada babak playoff yang akan dimainkan pada Maret 2024. Tiga sisa tim nanti akan menempati pot 4 bersama.

Berikut daftar lengkat pot undian grup Euro 2024 dilansir dari football Italia, Rabu (22/11/2023): 

Pot 1

Jerman, Portugal, Prancis, Spanyol, Belgia, Inggris

Pot 2

Denmark, Hungaria, Austria, Albania, Turki, Rumania

Pot 3

Belanda, Skotlandia, Slovenia, Slovakia, Ceko, Kroasia

Pot 4

Italia, Swiss, Serbia, pemenang playoff

Peserta Playoff

Bosnia dan Herzegovina, Estonia, Finlandia, Georgia, Yunani, Islandia, Israel, Kazakhstan, Luksemburg, Polandia, Ukraina, Wales.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement