Senin 04 Dec 2023 15:42 WIB

Simone Inzaghi Puas Inter Milan Sukses Hantam Napoli

Inter menjadi dewasa sejak mencapai final Liga Champions musim lalu.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi. Inzaghi sukses mengantar Inter membungkam Napoli, 3-0, Ahad (4/12/2023) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Alessandro Garofalo
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi. Inzaghi sukses mengantar Inter membungkam Napoli, 3-0, Ahad (4/12/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, sangat senang dengan kemenangan 3-0 atas tuan rumah Napoli pada lanjutan giornata ke-14 Serie A Liga Italia 2023/2024 di Stadion Diego Armando Maradona, Senin (4/12/2023) dini hari WIB.

"Napoli juara bertahan Italia, kami mengambil risiko saat memanfaatkan peluang Politano dan penyelamatan Sommer. Namun, para pemain pantas mendapatkannya," kata Inzaghi menjelaskan dikutip Football Italia.

Baca Juga

Inzaghi menambahkan, anak asuhnya nyaris tampil tanpa cela di laga tersebut lewat gol Hakan Calhanoglu, Nicolo Barella, dan Marcus Thuram. Sepanjang pertandingan, tim tamu, Inter, tidak membiarkan permainan Napoli berkembang. Bahkan, La Beneamata sukses meredam keganasan Victor Osimhen.

Alhasil, Inzaghi merasa bangga dengan penampilan para penggawa Inter yang mampu mencuri angka sempurna dari markas klub raksasa asal selatan Italia.

"Menang seperti ini di Naples sungguh memuaskan, tapi kami juga tahu ini baru pekan ke-14 dan jalan yang harus ditempuh masih sangat panjang," ujar Inzaghi.

Komentar mengenai Inter cenderung menyebutkan tim itu menjadi dewasa sejak mencapai final Liga Champions musim lalu dan Inzaghi setuju dengan menunjukkan secara khusus kemampuan Inter untuk mengatasi kekuarangan lini pertahanan.

"Ini adalah pertandingan tandang kelima kami dalam enam pertandingan terakhir, yang ketiga dalam sepekan, dan kami membutuhkan penampilan seperti ini," kata Inzaghi.

Nerazzurri tampil dominan sejauh musim ini dan sudah memastikan tempat di babak 16 besar Liga Champions, namun Inzaghi tetap teguh pendirian.

Berkat hasil ini, Inter berhasil menggusur Juventus di posisi pertama klasemen Serie A Liga Italia dengan perolehan angka 35 terpaut dua poin dari Juve di kursi kedua.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement