Selasa 05 Dec 2023 20:12 WIB

Sponsor Asal Indonesia Resmi Perpanjang Dukungan untuk Gresini Racing MotoGP

Marquez sendiri terlihat nyaman di atas motor Ducati.

Pembalap MotoGP dari tim Grecini Racing Alex Marquez bersama motor Ducati Desmosedici.
Foto: EPA-EFE/ FAZRY ISMAIL
Pembalap MotoGP dari tim Grecini Racing Alex Marquez bersama motor Ducati Desmosedici.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Deltomed Laboratories melalui  Antangin melanjutkan dukungannya terhadap Team Gresini Racing MotoGP. Produk herbal asal Indonesia ini resmi memperpanjang kontrak kerjasamanya dengan tim asal Italia tersebut untuk mengarungi musim balap tahun 2024.

Perpanjangan kerjasama ini semakin memperkuat keterlibatan produk Indonesia di ajang MotoGP. Logo Antangin akan terus tersemat pada motor Ducati Desmosedici dan wearpack kedua pembalap Team Gresini Racing MotoGP di musim balap 2024.

Baca Juga

Yakni kakak beradik Marc Marquez dan Alex Marquez. 

"Melihat hasil baik yang dicapai oleh Gresini Racing dalam dua musim balap MotoGP yang lalu, membuat kami melalui brand Antangin merasa yakin untuk kembali memberikan dukungan kepada Gresini Racing dalam menjalani musim kompetisi balap dunia tahun depan. Apalagi musim depan Gresini Racing sudah melengkapi timnya dengan kedatangan 'Baby Alien' Sang Juara Dunia enam kali Marc Marquez," kata Muljo Rahardjo CEO Deltomed, Selasa (5/12/2023).

"Kita tahu di Indonesia fans Marc Marquez sangat banyak, dengan logo yang terpampang di fairing motor kedua pebalap Gresini Racing pada seluruh seri, diharapkan dapat memperkenalkan produk Antangin ke kancah internasional, dan memperkuat brand Antangin secara nasional,” tambahnya.

Sementara Commercial and Marketing Director Gresini Racing, Carlo Merlini mengatakan, kelanjutan kerjasama ini merupakan buah dari kepercayaan yang telah terjalin selama ini dengan Antangin. Carlo juga menegaskan, kerjasama dengan Antangin dipercaya dapat menjadi suntikan motivasi yang lebih tinggi bagi Team Gresini Racing MotoGP dalam meraih hasil maksimal di MotoGP 2024 mendatang.   

“Kami memulai kerjasama ini dari 2018 silam dan seiring berjalannya waktu, kolaborasi ini menjadi semakin baik dengan berbagai capaian positif. Kami optimis dan tidak sabar menunggu kerjasama bersama Antangin. Semoga dengan berlanjutnya kerjasama ini, performa kami dapat semakin baik dan baik lagi,” ungkap Carlo.

Seri MotoGP 2024 diprediksi menjadi ajang balapan yang seru dan menantang. Pasalnya rider peraih gelar Juara Dunia MotoGP enam kali Marc Marquez dan adiknya, Alex Marquez, kembali membalap di tim yang sama. Keduanya akan menjadi tandem andalan tim balap Gresini Racing MotoGP. Menurut Alex, sang kakak akan cepat menguasai tunggangan baru untuk berlaga di MotoGP musim depan. 

Marquez sendiri terlihat nyaman di atas motor Ducati saat melakoni uji coba untuk MotoGP 2024 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, sebagai salah satu pembalap tim Gresini Racing.

Menurut laporan dari MotoGP, Marc Marquez menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 29,460 detik, sebelum pada akhirnya ia finis di P4 di belakang Maverick Vinales (Aprilia Racing), Brad Binder (Red Bull KTM), dan Marco Bezzecchi (VR46). Ia hanya terpaut 0,171 detik dari Vinales.

“Hasilnya cukup baik, seperti yang sudah kami duga,” kata Marquez, dikutip dari video singkat MotoGP, demikian dilansir dari Antara

 

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement