Rabu 06 Dec 2023 09:28 WIB

Reaksi Kocak Warganet Indonesia Sambut Justin Hubner Jadi WNI

Penggemar antusias menantikan Hubner sepenuhnya menjadi milik tim Merah-Putih.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Justim Hubner, calon pemain timnas Indonesia yang dalam proses naturalisasi masuk dalam skuad Wolverhampton Wanderers melawan Arsenal di Liga Primer Inggris musim 2023/2024.
Foto: dok wolves
Justim Hubner, calon pemain timnas Indonesia yang dalam proses naturalisasi masuk dalam skuad Wolverhampton Wanderers melawan Arsenal di Liga Primer Inggris musim 2023/2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Justin Quincy Hubner selangkah lagi resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI). Pada hari ini, Rabu (6/12/2023), ia akan mengikuti prosesi pengambilan sumpah kewarganegaraan RI.

Artinya, sudah di depan mata. Kegiatan tersebut dimulai sekitar pukul 09.30 WIB. Jika berjalan lancar, pasukan Garuda mendapatkan tambahan sosok berkelas.

Baca Juga

Justin Hubner merupakan penggawa klub Inggris, Wolverhampton Wanderers. Ia berstatus kapten Wolves U-21. Beberapa hari lalu, ia menembus skuad senior the Wanderers saat tim tersebut menyambangi markas Arsenal.

Warganet asal Indonesia lantas meramaikan kolom komentar di Instagramnya. Inti dari pesan yang tertulis, sama saja. Penggemar antusias menantikan Hubner sepenuhnya, milik Merah-Putih.

"Justin kalau udh masuk timnas mau makek no brpp nih," tulis akun isscodybala.

"Justin, udah hapal Indonesia raya, pancasila dan balonku belum?" akun lailatulistiqomah03, menambahkan dengan bumbu candaan.

"Tak sanggup menunggu Hubner pakai ban kapten timnas ID," tulis akun andrea_likerindonesia.

"Justin, besok KTPnya mana? Jaksel atau Depok?" akun theindonesiafootball menambahkan dengan sedikit candaan.

Masih banyak komentar netizen alias warganet tanar air di kolom komen IG Justin. Sosok 20 tahun ini merupakan pemain belakang. Ia dapat menambah opsi di sektor pertahanan skuad polesan Shin Tae-yong.

Sebelumnya, Justin sempat memperkuat tim Indonesia U-20 pada saat melakukan tur Eropa pada 2022 lalu. Sosok kelahiran Belanda ini tampil di pertandingan melawan Prancis U-20 dan Slovakia U-20.

Justin memiliki darah Indonesia dari ayahnya. Keluarganya kini banyak berada di Jakarta dan Makassar. Neneknya berasal dari Bandung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement