Rabu 06 Dec 2023 13:21 WIB

Jadwal dan Prediksi Susunan Starting XI Sheffield United Vs Liverpool

Ini pertarungan klub di posisi runner-up klasemen sementara melawan juru kunci.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.
Foto: AP Photo/Jon Super
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, SHEFFIELD -- Beberapa jam lagi, Liverpool bertamu ke markas Sheffield United. Kedua tim bertemu pada pekan ke-15 Liga Primer Inggris musim 2023/2024.

Duel tersebut berlangsung di Bramall Lane, Kamis (7/12/2023), pukul 02.30 WIB. Sebuah pertarungan antara tim yang berada di kursi runner up klasemen sementara, melawan juru kunci. Berdasarkan catatan whoscored, berikut prediksi susunan pemain utama yang akan ditampilkan the Blades dan the Reds.

Baca Juga

Dimulai dari Sheffield United. Pelatih Chris Wilder bakal menggunakan formasi 3-4-2-1. Ini menjadi debut kedua bagi juru taktik 56 tahun itu di Sheffield.

Wes Foderingham berada di bawah mistar gawang. Di depan Foderingham, berdiri tiga palang pintu sejajar. Auston Trusty di kiri, Jack Robinson di tengah, Anel Ahmedhodzic di kanan.

Selanjutnya di area bek sayap. Dua nama bercokol di sana. Luke Thomas di kiri. Jayden Bogle di kanan.

Kemudian di lini tengah. Ada John Fleck (kiri), Oliver Norwood (kanan). James McAtee (kiri), Gustavo Hamer (kanan) di area gelandang serang. Cameron Archer berperan sebagai ujung tombak.

Beralih ke Liverpool. Pelatih Juergen Klopp bakal memakai formasi 4-3-3. Ia nyaris selalu menerapkan pola ini di berbagai pertandingan timnya.

Di posisi kiper ada Caoimhin Kelleher di bawah mistar gawang. Di depan Kelleher berdiri empat bek sejajar. Di kiri ada Kostas Tsimikas. Di kanan, Trent Alexander-Arnold. Duet Virgil van Dijk-Ibrahima Konate mengisi pos palang pintu.

Berlanjut ke sektor gelandang. Tiga nama bercokol di sana. Ryan Gravenberch di kiri, Alexis Mac Allister di tengah, Dominik Szoboszlai di kanan.

Terakhir di lini serang. Luis Diaz di sayap kiri. Mohamed Salah di sayap kanan. Darwin Nunez berperan sebagai penyerang tengah.

Starting XI

Sheffield United: Foderingham, Trusty, Robinson, Ahmedhodzic, Thomas, Bogle, Fleck, Norwood, McAtee, Hamer, Acher

Pelatih: Chris Wilder

 

Liverpool: Kelleher, Tsimikas, Alexander-Arnold, Van Dijk, Konate, Gravenberch, Allister, Szoboszlai, Diaz, Salah, Nunez

Pelatih: Juergen Klopp.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement