Rabu 06 Dec 2023 06:31 WIB

Klopp Bicara Kondisi Cedera Matip, Alisson, dan Jota Jelang Liverpool Vs Sheffield

Beberapa pemain andalan Liverpool dipastikan absen.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.
Foto: AP Photo/Thibault Camus
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp memberikan informasi terbaru perihal kondisi tiga pilar utama menjelang bentrokan versus Sheffield United pada pekan ke-15 Liga Primer Inggris 2023/2024. The Reds akan bertamu ke markas Sheffield di Stadion Bramall Lane, Kamis (7/12/2023) dini hari WIB.

Namun, beberapa pemain andalan Liverpool dipastikan absen. Salah satunya adalah bek tengah Joel Matip, yang mengalami cedera pada pekan ke-14 kontra Fulham.

Baca Juga

"Tidak, saya tidak tahu persisnya (Matip) tetapi sepertinya tidak bagus, itu adalah sesuatu yang bisa kami katakan," kata Klopp dikutip Sportsmole, Rabu (6/12/2023).

Matip, yang menjadi starter dalam sembilan dari 14 penampilannya di liga musim ini, mengalami masalah cedera di babak kedua dan harus digantikan oleh Ibrahima Konate.

Juru taktik asal Jerman juga memberikan kabar terayar tentang pemulihan kiper Alisson Becker serta Diogo Jota yang absen sejak bermain imbang 1-1 dengan Manchester City bulan lalu.

"Diogo sudah berlari dan semuanya berjalan ke arah yang benar tetapi tidak ada yang memberitahu saya bahwa dia akan kembali berlatih. Itu akan memakan waktu. Jelas Alisson lebih dekat tetapi tidak untuk laga nanti," sambung Klopp.

Dengan Alisson absen lagi, kiper internasional Republik Irlandia Caoimhin Kelleher kembali menjadi starter untuk pertandingan ketiga berturut-turut di semua kompetisi.

Selain tiga nama di atas, the Anfield Gank masih tanpa kehadiran Andrew Robertson, Thiago Alcantara, pun Stefan Bajcetic.

Meski Liverpool favorit untuk duel di Bramall Lane, the Reds harus tetap waspada dengan potensi pelatih baru Sheffield United menyusul penunjukan kembali Chris Wilder setelah Paul Heckingbottom dibebastugaskan pada Selasa (5/12/2023) kemarin.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement