Sabtu 02 Dec 2023 20:02 WIB

Liverpool Dilaporkan Turunkan Niat Rekrut Kylian Mbappe

Real Madrid diperkirakan satu-satunya destinasi yang mungkin untuk Mbappe.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Penyerang Paris Saint Germain Kylian Mbappe
Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Penyerang Paris Saint Germain Kylian Mbappe

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool dilaporkan menurunkan niatnya merekrut bintang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe. The Reds tidak terlalu mendesak mendapatkan Mbappe. 

PerjalaNan Mbappe awal musim ini penuh dengan drama. Mbappe sempat diasingkan dari skuad PSG karena tidak menandatangani perpanjangan kontrak jangka panjang. Sang striker dikaitkan dengan kepindahannya ke Real Madrid. 

Baca Juga

Namun setelah beberapa kali pembicaraan berlangsung dengan petinggi PSG dia kemudian kembali ke tim utama. Sejak itu, ia telah mencatatkan 14 gol dalam 12 pemampilan di Ligue 1 sejauh musim ini berjalan.

Mbappe juga memberikan pengaruh besar dalam usaha timnya meraih kejayaan Liga Champions selama seminggu terakhir. Ia mencetak gol penyeimbang pada menit-menit terakhir dari titik penalti melawan Newcastle United di Parc des Princes.

Mbappe menjadi target klub-klub besar termasuk Liverpool. Menurut jurnalis Jerman Florian Plettenberg, ada perkembangan besar dalam perburuan Mbappe. Laporan tersebut mengklaim bahwa Liverpool saat ini tidak berencana untuk mendorong penandatanganan penyerang tersebut selama jendela transfer musim panas mendatang dilansir dari Sportsmole, Sabtu (2/12/2023).

Perekrutan Mbappe bukanlah prioritas Liverpool saat ini. Mereka lebih fokus kepada pemain lini tengah jika ingin mendatangkan pemain baru menyusul kepergian Jordan Henderson dan Fabinho ke Liga Pro Saudi menjelang musim 2023/2024.

Raksasa La Liga Real Madrid diyakini menjadi tujuan paling mungkin bagi sang pemain jika ia meninggalkan PSG dalam waktu dekat. Manajemen Los Blancos diklaim bertekad mengontrak pemenang Piala Dunia 2018 itu menjelang musim depan. 

Madrid disebut-sebut mempersiapkan tawaran terakhir untuk sang penyerang. Juara Eropa 14 kali itu bersedia memberikan tawaran fantastis. Sebab, raksasa La Liga itu bertujuan untuk membangun kekuatan baru di lini depan menyusul kepergian ikon klub Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement