Jumat 01 Dec 2023 23:02 WIB

Balotelli Kembali Serang Mantan Pelatih Liverpool Brendan Rodgers

Balotelli menilai Brendan Rodgers pelatih terburuk dalam kariernya.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Mario Balotelli saat memperkuat Liverpool.
Foto: Scott Heppell/AP Photo
Mario Balotelli saat memperkuat Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, PALERMO -- Mario Balotelli kembali menyerang Brendan Rodgers dalam sebuah wawancara dengan PlayTV beberapa waktu lalu. Serangan Balotelli terhadap mantan pelatihnya di Liverpool itu bukan kali ini saja terjadi.

Dilansir dari Liverpoolecho, Jumat (1/12/2023), Balotelli menyebut Rodgers sebagai pelatih terburuk yang pernah hadir dalam kariernya. Balotelli didatangkan Rodgers ke Liverpool saat detik-detik akhir bursa transfer musim panas 2014 senilai 14 juta Poundsterling dari AC Milan. Perekrutan Balotelli untuk menggantikan Luis Suarez yang hengkang ke Barcelona.

Baca Juga

Namun hubungan Balotelli dengan Rodgers justru tidak harmonis. Akibatnya Balotelli hanya mencetak satu gol pada musim pertamanya di Anfeld sebelum dipinjamkan kembali ke Milan pada musim 2015-2016.

"Dia nomor satu dalam sesi latihan, bagaimana menjaga penguasaan bola dan permainan grup kecil. Namun sebagai pribadi, dia adalah bencana," ujar Balotelli.

Mantan pemain timnas Italia ini pernah melakukan serangan serupa kepada Rodgers pada 2016. Waktu itu Rodgers membalas serangan tersebut. Ia mengakui bahwa sulit terhubung dengan baik dengan Balotelli. 

Rodgers juga mengatakan bahwa perekrutan pemain yang dikenal sifat bengalnya itu adalah sebuah pertaruhan. Namun ia mengakui saat itu Balotelli adalah pemain bertalenta besar. Namun apa yang diberikan di lapangan tak sesuai dengan harapan.

"Jika dia bisa menyamai intensitas itu dengan bakatnya, maka dia akan menjadi salah satu pemain terbaik di dunia," kata Rodgers.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement