Rabu 06 Dec 2023 22:27 WIB

Real Madrid Kirim Ultimatum ke Kylian Mbappe

Madrid minta Mbappe segera menetapkan pilihannya pada 15 Januari 2024.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Penyerang Paris Saint Germain Kylian Mbappe
Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Penyerang Paris Saint Germain Kylian Mbappe

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Raksasa La Liga Spanyol Real Madrid dilaporkan telah menetapkan tenggat waktu bagi Kylian Mbappe untuk mencapai kesepakatan dengan klub.

Masa depan pemain internasional Prancis kembali menjadi spekulasi. Pasalnya, ia kemungkinan tidak akan menandatangani perpanjangan kontrak baru bersama Paris Saint-Germain (PSG).

Baca Juga

Dengan begitu, Mbappe berpeluang untuk meninggalkan Parc des Princes dan merapat ke Real Madrid dengan status bebas transfer pada musim panas 2024 mendatang.

Menurut AS, disadur Sportsmole, Rabu (6/12/2023), Madrid yakin Mbappe tidak akan memperbarui kontraknya dengan tim besutan Luis Enrique. Namun, mereka tidak siap untuk memasuki drama berikutnya terkait masa depan sang penyerang.

Hierarki Madrid dikatakan telah menetapkan batas waktu bagi Mbappe hingga 15 Januari 2024 untuk mencapai kesepakatan.

Sumber itu menambahkan apabila kesepakatan penandatangan Mbappe gagal terwujud, Los Merengues akan mengalihkan target mereka ke penyerang Manchester City Erling Haaland.

El Real diyakini memiliki dana untuk mendatangkan pemain bernilai besar pada musim panas nanti. Masa depan Haaland juga menjadi bahan spekulasi dalam beberapa pekan terakhir.

Agen pemain asal Norwegia baru-baru ini gagal mengesampingkan kemungkinan kepergian penyerang 23 tahun dari Stadion Etihad. Haaland pun diklaim memiliki klausul pelepasan sebesar 200 juta euro dalam kontraknya bersama the Citizens.

Haaland tampil luar biasa di bawah komando Pep Guardiola. Sepanjang musim ini, ia sudah membukukan 19 gol dan lima assist dalam 21 penampilan.

Sementara Mbappe mencetak 18 gol serta dua assist dari 18 penampilan. Termasuk 15 gol dan dua assist dalam 13 partai Ligue 1 Prancis.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement