Kamis 07 Dec 2023 07:37 WIB

Real Sociedad Siap Rusak Rencana MU Pulangkan Mason Greenwood

Greenwood tak kehilangan peminat andai dilepas Manchester United.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Manchester United (MU) Mason Greenwood memegang seragam Getafe. MU meminjamkan Greenwood ke Getafe mulai musim 2023/2024.
Foto: dok TWITTER GETAFE
Penyerang Manchester United (MU) Mason Greenwood memegang seragam Getafe. MU meminjamkan Greenwood ke Getafe mulai musim 2023/2024.

REPUBLIKA.CO.ID, SOCIEDAD -- Real Sociedad dilaporkan muncul sebagai favorit untuk mengontrak penyerang pinjaman Getafe, Mason Greenwood. Manajemen klub dikatakan segera mengadakan pertemuan dengan pihak Manchester United (MU) selaku tim pemilik.

Pemain asal Inggris ini dipinjamkan MU ke klub La Liga Spanyol, Getafe, pada batas transfer musim panas 2023 kemarin. Greenwood sendiri sudah dipastikan bebas dari tuduhan kasus pelecehan seksual.

Baca Juga

Namun publik Manchester, khususnya pendukung MU mendesak hierarki klub untuk tidak memasukkan Greenwood ke dalam skuad Erik ten Hag. Alhasil, opsi pinjaman ke klub lain jadi pilihan tepat.

Bersama tim ibu kota Spanyol, Greenwood sudah membukukan empat gol dan tiga assist dari 12 kali penampilan.

Pemain berusia 22 tahun itu memiliki kontrak bersama Manchester United hingga Juni 2025 dan baru-baru ini ada isyarat bahwa kariernya bersama juara Inggris 20 kali bisa kembali bersemi.

Jurnalis Jamie Jackson mengisyaratkan Greenwood akan kembali ke tim utama, sementara pakar transfer Fabrizio Romano mengatakan bahwa pemegang saham minoritas Sir Jim Ratcliffe saat ini sedang mendiskusikan masa depan penyerang tersebut, dengan keputusan kemungkinan akan diambil menjelang akhir musim.

Namun menurut Todo Fichajes, Kamis (7/12/2023), Real Sociedad tertarik untuk mengamankan servis Mason Greenwood. Tim asal Basque bahkan muncul sebagai favorit mengontrak pemain berusia 22 tahun.

Di sisi lain sejumlah klub Liga Primer Inggris terus memantau situasi Greenwood dengan Manchester United. Sang pemain diklaim tidak kekurangan peminat andai memang benar-benar diasingkan dari Stadion Old Trafford.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement