Kamis 07 Dec 2023 14:48 WIB
...

Jalani Musim Kedua Bersama Klub Arab Saudi Al Nassr, Ronaldo Makin Moncer

Cristiano Ronaldo masih berpeluang mencetak sejumlah rekor di Liga Pro Saudi.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Bintang klub Arab Saudi Al-Nassr asal Portugal, Cristiano Ronaldo.
Foto: EPA-EFE/JIJI PRESS
Bintang klub Arab Saudi Al-Nassr asal Portugal, Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Usia hanya bilangan angka buat Cristiano Ronaldo. Bintang Al Nassr itu terbukti masih bisa bersaing di level tertinggi.

Pemain berusia 38 tahun itu pun mampu memimpin daftar pencetak gol terbanyak di Liga Pro Saudi dengan koleksi 15 gol dari 14 laga.

Baca Juga

Gelontoran 15 gol ini dilengkapi pengoleksi lima gelar pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) tersebut dengan torehan tujuh assist. Terakhir, Ronaldo menyumbang dua gol kala Al Nassr membungkam Al Okhdood, 3-0, pada pekan ke-14 Liga Pro Saudi, dua pekan lalu.

Meski gagal menyumbang gol saat Al Nassr dibekap Al Hilal, 0-3, akhir pekan lalu, Ronaldo masih belum tergoyahkan di puncak klasemen sementara daftar pencetak gol terbanyak Liga Pro Saudi, setidaknya hingga pekan ke-15 kompetisi paling bergengsi di pentas sepak bola Arab Saudi tersebut.

Eks bintang Real Madrid itu unggul dua gol dari peringkat kedua, yang ditempati oleh penyerang Al Hilal, Alesandar Mitrovic. Ronaldo pun terbukti masih menjadi mesin gol andalan Al Nassr, terutama dalam upaya untuk bisa bersaing dalam perebutan gelar juara Liga Pro Saudi.

''Meski kerap dianggap sudah memasuki periode akhir dari kariernya, Ronaldo terbukti menjadi andalan buat Al Nassr. Memasuki musim kedua bersama Al Nassr, Ronaldo melanjutkan performa impresif sejak didatangkan pada pertengahan musim lalu,'' tulis laporan The New Arab, Kamis (7/12/2023).

Musim ini terhitung menjadi musim kedua atau musim penuh pertama bersama Al Nassr. Mantan bintang Manchester United itu resmi membela Al Nassr pada pertengahan musim lalu.

Saat itu, Ronaldo datang dengan status free transfer. Bintang asal Portugal itu dikontrak hingga 2025 mendatang dengan bayaran dikabarkan mencapai 200 juta euro per musim, termasuk berbagai kesepakatan komersial.

Pada paruh kedua musim lalu, Ronaldo langsung menyumbang 14 gol dari 16 penampilan di pentas Liga Pro Saudi. Meski gagal mengantarkan Al Nassr mempersembahkan trofi juara buat Al Nassr pada musim lalu, Ronaldo sudah mampu mengantarkan Al Nassr meraih gelar juara pada awal musim ini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement