Kamis 07 Dec 2023 14:48 WIB
...

Jalani Musim Kedua Bersama Klub Arab Saudi Al Nassr, Ronaldo Makin Moncer

Cristiano Ronaldo masih berpeluang mencetak sejumlah rekor di Liga Pro Saudi.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Bintang klub Arab Saudi Al-Nassr asal Portugal, Cristiano Ronaldo.
Foto:

Ronaldo mempersembahkan titel Arab Champions Club 2023 setelah menghempaskan Al Hilal di partai final, 2-1, Agustus lalu. Di sepanjang turnamen tersebut, Ronaldo berhasil menyumbang enam gol dari enam penampilan. Secara keseluruhan, Ronaldo sudah mengemas 24 gol dari 26 penampilan di semua ajang pada musim ini.

Ronaldo berpeluang untuk bisa menambah koleksi gol itu seraya menjauh dari kejaran Mitrovic dalam daftar top skorer sementara Liga Pro Saudi. Al Nassr dijadwalkan menjamu klub papan tengah klasemen sementara Liga Pro Saudi, Al Riyadh, Sabtu (9/12/2023) dini hari WIB.

Al Nassr tentu berharap bisa memetik kemengan di laga ini demi bisa terus membayangi Al Hilal dalam perebutan posisi puncak klasemen sementara Liga Pro Saudi. Berada di peringkat kedua klasemen sementara, Al Nassr masih tertinggal tujuh poin dari Al Hilal, yang telah mengoleksi 41 poin dari 15 laga.

Kemungkinan Ronaldo untuk bisa tampil di laga itu pun terbilang cukup besar. Pasalnya, mantan bintang Juventus itu sempat diistirahatkan di laga kontra Istiqlol di lanjutan penyisihan grup Liga Champions Asia, tengah pekan ini.

Langkah mengistirahatkan Ronaldo ini juga tidak terlepas dari upaya memulihkan kondisi bintang Timnas Portugal tersebut setelah dilaporkan mengalami cedera leher di laga kontra Al Hilal. Torehan rekor pun menanti Ronaldo apabila bisa mampu bertahan di posisi teratas daftar pencetak gol Liga Pro Saudi.

Ronaldo berpeluang menjadi pemain asal Eropa kedua yang bisa merengkuh gelar pencetak gol terbanyak dalam satu musim Liga Pro Saudi. Sebelumnya, penyerang asal Prancis, Batefimbi Gomis, menjadi pemain asal Eropa pertama yang menjadi top skorer Liga Pro Saudi kala mengemas 24 gol bersama Al Hilal pada 2020/2021.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement