Jumat 08 Dec 2023 08:41 WIB

Rafael Nadal Belum Yakin 2024 akan Jadi Tahun Terakhir Kariernya

Nadal absen selama hampir setahun karena cedera.

Mantan petenis nomor satu dunia asal Spanyol, Rafael Nadal.
Foto: EPA-EFE/DIEGO FEDELE
Mantan petenis nomor satu dunia asal Spanyol, Rafael Nadal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rafael Nadal belum dapat memastikan bahwa 2024 akan menjadi tahun terakhirnya sebelum pensiun. Sebelumnya, petenis berusia 37 tahun itu sempat mengisyaratkan akan gantung raket pada akhir tahun 2024.

"Ada kemungkinan ini akan menjadi tahun terakhir saya dan saya akan menikmati turnamen dengan cara seperti itu," kata Nadal dalam video yang diunggah di akun media sosialnya, Kamis (7/12/2023). "Saya tak ingin mengumumkannya karena pada akhirnya saya tak tahu apa yang bisa terjadi dan saya harus memberi diri saya kesempatan untuk tidak mengatakan satu hal pun karena saya akan menjadi apa yang saya katakan."

Baca Juga

Juara Grand Slam 22 kali itu akan kembali dari absen selama hampir setahun karena cedera pada ajang pemanasan Australian Open di Brisbane bulan depan.

"Saya tidak bisa yakin 100 persen karena pada akhirnya saya telah bekerja keras untuk kembali berkompetisi dan jika tiba-tiba keadaan dan fisik saya memungkinkan saya untuk melanjutkan dan menikmati apa yang saya lakukan, mengapa saya harus menetapkan tenggat waktu? Saya pikir itu tidak masuk akal," jelas Nadal.

Nadal masuk dalam daftar peserta Australian Open menjelang dimulainya turnamen Grand Slam pertama tahun ini pada 14 Januari 2024. Mantan petenis nomor 1 dunia asal Spanyol itu belum pernah bermain sejak kekalahan babak kedua dari petenis Amerika Serikat MacKenzie McDonald di Melbourne Park 11 bulan lalu.

Nadal membutuhkan dua kali operasi setelah berjuang dengan cedera pinggul dan merosot ke peringkat 664 dunia karena absen.

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement