Jumat 08 Dec 2023 09:40 WIB

Moyes Klaim West Ham Petik Kemenangan Terbaik Usai Tundukkan Tottenham 2-1

Moyes senang dengan performa serta tekad yang diperlihatkan pasukan West Ham.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih West Ham United, David Moyes.
Foto: EPA-EFE/VINCE MIGNOTT
Pelatih West Ham United, David Moyes.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih West Ham United, David Moyes, menyebut kebangkitan timnya dalam meraih keunggulan 2-1 atas Tottenham Hotspur merupakan salah satu kemenangan terbesar yang pernah diraih dalam panggung sepak bola. Praktis dengan begitu the Hammers sukses mempertahankan delapan pertandingan tanpa kekalahan.

"Saya pikir ini merupakan kemenangan besar untuk datang ke sini dan menang melawan tim yang hebat," kata David Moyes menjelaskan kepada BBC Radio 5 Live, Jumat (8/12/2023).

Baca Juga

Berkunjung ke Stadion Tottenham Hotspur, Jumat (8/12/2023) dini hari WIB, West Ham sejatinya tertinggal gol lebih dulu melalui tandukan Cristian Romero pada menit ke-11 berkat tendangan sudut Pedro Porro.

West Ham juga terus mendapat tekanan di sepanjang pertandingan oleh tuan rumah the Lilywhites. Namun pada interval kedua, tim tamu sukses menyamakan kedudukan berkat aksi Jarrod Bowen menit ke-52 memanfaatkan kemelut bola liar di area kotak penalti.

Upaya West Ham berlanjut setelah James Ward-Prowse melakukan rebound menyelesaikan clerence yang buruk dari bek Spurs, Destiny Udogie, menit ke-74.

Moyes pun mengaku senang dengan performa serta tekad yang diperlihatkan pasukannya. Ia melihat bagaimana West Ham tampil begitu terorganisasi tidak hanya dalam urusan pertahanan namun juga ketika menyerang.

"Itu adalah penampilan yang luar biasa karena kualitas lawan. Kami adalah tim yang dapat memberikan pukulan telak kepada beberapa tim bagus, kami memiliki hal itu dalam diri kami," sambung Moyes.

Kemenangan ini membuat West Ham bertahan di posisi sembilan klasemen dengan perolehan nilai 24 terpaut tiga poin di belakang Tottenham Hotspur di urutan kelima.

Selanjutnya Mohammed Kudus dan kawan-kawan bakal bertamu ke sesama tim London yakni Fulham pada pekan ke-16 Liga Primer Inggris, Ahad (10/12/2023) malam WIB.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement