Kamis 30 Nov 2023 15:55 WIB

David Moyes akan Turunkan Pemain Muda Usia 19 Saat West Ham Vs Backa Topola

Divin Mubama sudah melakukan debut di Liga Primer Inggris pekan lalu.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Striker West Ham United Divin Mubama (kanan) saat merayakan gol bersama rekan-rekannya.
Foto: AP Photo/Kin Cheung
Striker West Ham United Divin Mubama (kanan) saat merayakan gol bersama rekan-rekannya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Everton David Moyes dikabarkan akan menurunkan Divin Mubama sebagai starter untuk pertama kalinya dalam pertandingan Liga Europa saat West Ham melawan Backa Topola, Jumat (1/12/2023) dini hari WIB.

Penyerang berusia 19 tahun itu melakukan debutnya di Liga Primer Inggris pada akhir pekan lalu, saat sang pemain tampil mengesankan dari bangku cadangan. Ia membantu the Hammers meraih kemenangan 2-1 atas Burnley di London Stadium.

Baca Juga

Menurut Evening Standard, Kamis (30/1/2023), Mubama besok akan menjadi starter di Serbia. Dengan kemenangan melawan Backa Topola, West Ham bisa memastikan tempat di babak sistem gugur Liga Europa. Nantinya ini bisa menjadi malam yang luar biasa bagi Mubama.

Liga Europa merupakan sebuah kompetisi yang telah memberikan banyak pemain berbakat Inggris untuk memulai karier. Mubama dapat menjadi pemain berikutnya untuk West Ham.

Mubama membuat para penggemar West Ham bersemangat setelah penampilannya sebagai pemain pengganti di akhir pekan. Sang penyerang ingin melanjutkan penampilan bagusnya besok di Liga Europa.

Posisi puncak adalah tujuan utama the Irons mengingat sifat kompetisi yang telah diubah, dengan play-off, dan pertandingan tambahan yang tidak diinginkan oleh West Ham tahun depan.

Sebuah kemenangan besok malam akan menempatkan West Ham dalam posisi yang baik untuk meraih posisi pertama, dengan penampilan baik dari Mubama yang juga akan menjadi bonus tambahan.

Sang pemain remaja memiliki potensi untuk menjadi bintang bagi the Hammers. Moyes memberikan sang penyerang kesempatan tampil sebagai starter untuk pertama kalinya dan akan menjadi sebuah pencapaian yang luar biasa bagi Mubama.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement