Jumat 08 Dec 2023 12:53 WIB

Verstappen Pastikan Red Bull akan Terus Mendominasi Musim Depan

Musim 2023 bisa dibilang merupakan momen yang sempurna bagi Verstappen dan Red Bull.

Red Bull driver Max Verstappen, of the Netherlands, drives during the final practice session for the Formula One Las Vegas Grand Prix auto race, Friday, Nov. 17, 2023, in Las Vegas.
Foto: AP Photo/John Locher
Red Bull driver Max Verstappen, of the Netherlands, drives during the final practice session for the Formula One Las Vegas Grand Prix auto race, Friday, Nov. 17, 2023, in Las Vegas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Juara dunia tiga kali Max Verstappen mengungkapkan Red Bull masih memiliki banyak hal untuk dikembangkan pada mobil mereka untuk mengarungi Formula 1 musim 2024.

“Kami pun sedang mengerjakan mobil kami untuk mencoba dan menjadikannya lebih baik lagi,” ujar Verstappen, dikutip dari keterangan resmi Formula 1, Jumat (8/12/2023).

Baca Juga

Lebih lanjut, pembalap asal Belanda tersebut mengatakan, dia dan tim masih memiliki ambisi untuk meraih gelar di musim mendatang, baik itu di klasemen pembalap maupun konstruktor, dengan performa mobil RB19 yang begitu dominan tahun ini.

Adapun musim 2023 bisa dibilang merupakan momen yang sempurna bagi Verstappen dan Red Bull, mengingat dua gelar juara dunia di dua klasemen telah mereka raih serta Verstappen yang memecahkan rekor, termasuk memenangkan 19 dari 22 balapan musim ini.

Namun, dengan beberapa rival yang menunjukkan tanda-tanda perbaikan seiring berlalunya musim dan sibuknya persiapan untuk tahun mendatang yang kini sedang berjalan lancar, Verstappen dan Red Bull tahu bahwa mereka memiliki target di belakang mereka.

“Saya rasa kami juga mengetahui kelemahan kami di mobil dan itulah yang akan kami coba perbaiki, ditambah tentu saja kami mencoba membuat kekuatan kami semakin kuat,” ujar Verstappen.

Saat ditanya apa saja kelemahan yang mereka temukan di mobil pada musim 2023, pembalap berusia 26 tahun itu menyoroti akhir pekan mereka di Grand Prix Singapura dan Las Vegas, dimana balapan digelar di sirkuit jalanan (street circuit).

“Tentu ada (kelemahan). Lihatlah balapan akhir pekan kami di Singapura. Secara umum, di sirkuit jalan raya, saya rasa kami lebih kesulitan, seperti di Vegas juga,” kata Verstappen.

“Kecepatan rendah jelas bukan poin terkuat kami di dalam mobil, lalu (melewati) gundukan dan trotoar. Jadi, itu jelas merupakan area besar yang bisa kami tingkatkan ke depan,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, Formula 1 musim 2024 akan dibuka di Bahrain pada 29 Februari hingga 2 Maret.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement