Jumat 08 Dec 2023 21:53 WIB

Allegri Nilai Juventus Sudah Belajar dari Hasil Buruk Lawan Napoli

Juventus akan menjamu Napoli di Turin.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Juventus Massimiliano Allegri tenang menjelang duel papan atas melawan Napoli di depan mata. Juve bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Allianz, Turin, Sabtu (9/12/2023) dini hari WIB.

I Bianconeri memiliki catatan minor saat berjumpa Napoli Pada era terkini. Si Nyonya Tua hanya sekali menang dalam tujuh pertemuan terakhir kontra tim asal selatan Italia ini. Bahkan musim lalu, Dusan Vlahovic dan rekan-rekan tumbang di partai kandang dan tandang.

Baca Juga

Allegri merasa pasukannya belajar dari situasi tersebut. Hasilnya terlihat di lapangan. "Semua situasi membuat Anda bertumbuh, jika Anda menganggapnya sebagai peluang untuk bertumbuh. Para pemain bekerja dengan baik. Mereka meningkatkan diri mereka setiap hari," kata juru taktik kelahiran Livorno itu dalam konferensi pers, dikutip dari Football Italia, Jumat (8/12/2023).

Juventus dalam tren positif. Mereka tak terkalahkan di sembilan pertandingan terakhir. Sebanyak tujuh di antaranya berhasil dimenangkan. Itu membuat I Bianconeri berada di posisi kedua klasemen sementara. 

Danilo dkk diprediksi ikut meramaikan perburuan gelar. Allegri tak mau buru-buru bicara tentang scudetto. Ia menegaskan, target mereka yakni finis di zona top four sehingga bisa kembali ke Liga Champions. Ia hanya meminta pasukannya untuk fokus menjalani pertandingan demi pertandingan.

"Besok ada laga yang sulit dan rumit. Napoli meski kalah melawan Inter, mereka memiliki banyak peluang," ujar Allegri.

Ia tak pernah menganggap remeh tim mana pun. Menurutnya, kubu tamu tetap berbahaya kendati sedang dalam tren negatif. Skuad polesan Walter Mazzarri hanya meraih satu kemenangan dalam lima pertandingan terakhir.

Napoli datang dengan misi untuk bangkit. Juara bertahan diprediksi tampil mati-matian agar balik lagi ke jalur semestinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement