Sabtu 09 Dec 2023 06:27 WIB

Ronaldo Tandai Laga ke-1.200 dalam Kariernya dengan Bantu Al-Nassr Amankan Kemenangan

Ronaldo mencetak satu gol dan assist dalam kemenangan Al Nassr 4-1 atas Al Riyadh.

Penyerang Al-Nassr Cristiano Ronaldo (kiri).
Foto: AP Photo/Samah Zidan
Penyerang Al-Nassr Cristiano Ronaldo (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cristiano Ronaldo merayakan pertandingan profesionalnya yang ke-1.200 dengan mencetak satu gol dan satu assist saat ia membantu timnya Al-Nassr meraih kemenangan 4-1 atas Al-Riyadh dalam pertandingan Liga Pro Saudi di Riyadh, Sabtu (9/12/2023) dini hari WIB.

"Cristiano Ronaldo kini telah bermain dalam 1.200 pertandingan profesional," Liga Pro Saudi memposting di platform X, saat mantan pemain Real Madrid itu mendekati Peter Shilton yang memimpin daftar pemain pria dengan penampilan resmi terbanyak.

Baca Juga

Ronaldo, 38 tahun, membuka skor tak lama setelah pertandingan berjalan setengah jam saat ia menyambar umpan silang dari Sadio Mane, yang sempat dianulir golnya pada menit pertama pertandingan.

Pemain asal Portugal itu memperkuat statusnya sebagai pencetak gol terbanyak di liga dengan 16 gol dari 16 pertandingan musim ini dan membantu timnya untuk bangkit setelah kekalahan 3-0 dari pemuncak klasemen Al-Hilal pada Jumat lalu.

"Tiga poin lagi!" Ronaldo memposting di media sosial. "Terima kasih kepada semua rekan setim yang membantu saya mencapai pertandingan ke-1.200 saya. Perjalanan yang luar biasa, tetapi kami belum selesai!"

Tiga menit memasuki injury time babak pertama, Ronaldo memberi assist untuk gol sundulan rekan senegaranya, Otavio.

Pemain Al-Nassr asal Brasil, Talisca, mencetak dua gol di babak kedua, dengan satu gol hiburan dari pemain Al-Riyadh, Andre Gray.

Al-Nassr berada di urutan kedua klasemen dengan 37 poin, terpaut tujuh poin dari Al-Hilal, sementara Al-Riyadh berada di urutan ke-14 dengan 16 poin.

Mantan kiper Inggris, Shilton, diakui sebagai pemegang rekor pertandingan profesional pria paling kompetitif, meskipun jumlah tersebut masih diperdebatkan. Beberapa situs statistik mengatakan bahwa jumlah pertandingannya adalah 1.390, namun Shilton sendiri, pada unggahannya di X mengatakan 1.387.

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement