Jumat 08 Dec 2023 13:24 WIB

Fakta Jelang Duel Al Nassr Vs Al Riyadh, Ronaldo Punya Kans Tambah Gol

Ronaldo masih jadi top skorer sementara Liga Pro Saudi dengan 15 gol dan 7 assist.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Bintang klub Arab Saudi Al-Nassr, Cristiano Ronaldo.
Foto: AP Photo/Vahid Salemi
Bintang klub Arab Saudi Al-Nassr, Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Al Nassr berambisi mengantongi angka sempurna saat menjamu tamunya Al Riyadh pada lanjutan pekan ke-16 Liga Pro Saudi 2023/2024 di Stadion King Saud, Sabtu (9/12/2023) dini hari WIB.

Tim berjuluk Faris Najd berupaya untuk memangkas angka dari pemuncak klasemen Al Hilal. Saat ini Al Nassr menduduki kursi kedua dengan perolehan nilai 34 tertinggal tujuh poin dari rivalnya, Al Hilal.

Baca Juga

Pada pertandingan sebelumnya, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan menelan kekalahan dari Al Hilal 0-3 dan bermain imbang 1-1 kontra Istiklol pada lanjutan Liga Champions Asia.

Berikut fakta menarik jelang pertandingan AL Nassr versus Al Riyadh dilansir Sportskeeda, Jumat (8/12/2023).

- Ini menjadi pertemuan pertama antara kedua tim di kompetisi Liga Pro Saudi 2023/2024.

- Al Nassr dan Al Riyadh baru bertemu sebanyak tiga kali. Dua pertemuan terjadi di Liga Pro Saudi musim 2004 dan 2005 silam. Pertemuan terakhir di ajang Putra Mahkota Saudi 2011. Dari tiga pertemuan Al Nassr mencatat dua kemenangan dan Al Riyadh satu kemenangan.

- Al Nassr tidak terkalahkan dalam 12 laga kandang terakhirnya.

- Cristiano Ronaldo masih menduduki peringkat teratas daftar pencetak gol Liga Pro Saudi dengan membukukan 15 gol dan tujuh assist.

- Al Nassr memiliki catatan rekor serangan terbaik kedua di Liga Arab Saudi dengan mencetak 39 gol. Sedangkan tim tamu memiliki catatan serangan terburuk dengan hanya membukukan 14 gol dalam 15 pertandingan.

- Kedua tim, Al Nassr dan Al Riyadh, terakhir bertemu pada perempat final Piala Putra Mahkota Arab Saudi pada Februari 2011 dengan kemenangan Al Nassr 2-1 atas Al Riyadh.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement