Jumat 08 Dec 2023 13:12 WIB

Laga Penebus Dosa, Al Nassr Vs Al Riyadh

Al Hilal berupaya untuk memangkas angka dari pemuncak klasemen Al Hilal.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Bintang klub Arab Saudi, Al-Nassr, asal Portugal, Cristiano Ronaldo, tampak berjalan bersama rekan-rekannya.
Foto: AP Photo/Vahid Salemi
Bintang klub Arab Saudi, Al-Nassr, asal Portugal, Cristiano Ronaldo, tampak berjalan bersama rekan-rekannya.

REPUBLIKA.CO.ID, YADH -- Al Nassr berambisi mengantongi angka sempurna saat menjamu tamunya Al Riyadh pada lanjutan pekan ke-16 Liga Pro Saudi 2023/2024 di Stadion King Saud, Sabtu (9/12/2023) dini hari WIB. Tim berjuluk Faris Najd berupaya untuk memangkas angka dari pemuncak klasemen Al Hilal.

Saat ini Al Nassr menduduki kursi kedua dengan perolehan nilai 34 tertinggal tujuh poin dari rivalnya Al Hilal.

Baca Juga

Pada pertandingan sebelumnya Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan menelan kekalahan dari Al Hilal 0-3 dan bermain imbang 1-1 kontra Istiklol pada lanjutan Liga Champions Asia.

Praktis laga kontrak Al Riyadh menjadi laga penebus dosa dengan pelatih Luis Castro mendesak pasukannya untuk tampil dengan performa terbaik.

"Kami harus fokus karena laga ini penting untuk semuanya," kata Luis Castro menjelaskan.

Ronaldo yang diistirahatkan pada pertandingan tengah pekan vs Istiklol diprediksi bakal turun pada laga kali ini bersama Sadio Mane dan Otavio.

Adapun penjaga gawang David Ospina adalah satu-satunya pemain yang tidak akan tampil memperkuat Al Nassr karena masih menjalani perawatan karena cedera.

Lebih lanjut, Al Nassr jelas diunggulkan ketimbang tim tamu. Pasalnya, dalam tiga pertemuan terakhir kontrak sang lawan, Al Nassr selalu memetik kemenangan.

Di sisi lain perbedaan performa kedua kubu musim ini juga mencolok. Al Nassr tengah bersaing untuk peringkat teratas klasemen Liga Arab Saudi, sedangkan Al Riyadh masih berkutat di papan bawah, tepatnya urutan 13 dan berjuang untuk bisa terhindar dari zona degradasi.

Di luar kebutuhan kolektif, laga ini juga jadi kesempatan untuk Ronaldo menambah koleksi golnya. Saat ini, sang bintang internasional Portugal masih memimpin daftar top skorer Liga Pro Saudi 2023/2024 dengan 15 gol di atas Aleksandar Mitrovic dari Al Hilal yang cuma terpaut dua gol.

Berikut prediksi susunan pemain Al Nassr versus Al Riyadh:

Al Nassr (4-2-3-1)

Pemain: Raghed Najjar; Nawaf Boushal, Mohammed Al Fatil, Abdullah Madu, Mohammed Qasem; Abdulmajeed Al Sulaiheem, Abdullah Al-Khaibari; Otavio, Sadio Mane, Abdulrahman Ghareeb; Cristiano Ronaldo

Pelatih: Luis Castro

Al Riyadh (4-2-3-1)

Pemain: Martin Campana; Abdulelah Al Khaibari, Ahmad Asiri, Dino Arslanagic, Khalid Al Shuwayyi; Fahad Al Rashidi, Birama Toure; Abdullah Al Dossari, Didier Ndong, Yahia Al Shehri; Saleh Al Abbas

Pelatih: Oldair Hellman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement