Sabtu 09 Dec 2023 13:05 WIB

Ten Hag Minta Rashford Jadikan Harry Maguire Inspirasi untuk Bangkit di MU

Rashford mendapatkan banyak kritik dan kini selalu duduk di bangku cadangan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester United Erik ten Hag (kanan) bersama Marcus Rashford.
Foto: EPA-EFE/Adam Vaughan
Pelatih Manchester United Erik ten Hag (kanan) bersama Marcus Rashford.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag meminta Marcus Rashford menjadikan Harry Maguire dan Scott McTominay sebagai inspirasi untuk bangkit. Maguire dan McTominay sukses mendapakan kepercayaan kembali dari pelatih dan penggemar setelah sebelumnya dibenci banyak orang karena penampilannya yang buruk.

Situasi Rashford saat ini hampir mirip dengan Maguire dan McTominay. Dalam 19 pertandingan, Rashford hanya mencatatkan dua gol dan empat assist. Karenanya dia mendapatkan banyak kritik dan selalu duduk di bangku cadangan.

Baca Juga

"Tim akan selalu berbaris dan pemain terbaik yang membentuk tim terbaik akan bermain. Jadi Rashford adalah pemain yang sangat bagus. Anda tidak bisa melakukannya dengan 11 pemain, dia tidak bisa bermain di setiap pertandingan. Saat ini, performanya tidak seperti tahun lalu, tetapi saya yakin dia akan mencapainya," ujar Ten Hag dilansir dari Irishtimes, Sabtu (9/12/2023).

Maguire adalah pemain yang menerima banyak cemooh oleh penggemar MU karena penampilan buruknya. Puncaknya, Ten Hag mencopot ban kaptennya musim ini dan diberikan kepada Bruno Fernandes. Namun Maguire memiliki tekad merebut kepercayaan kembali meskipun sering masuk daftar jual.

Tekadnya berbuah hasil, Maguire mulai mendapatkan kepercayaan lagi. Bek timnas Inggris itu bahkan terpilih sebagai pemain terbaik Liga Inggris bulan November 2023.

Ten Hag menyadari bahwa perjalanan MU di awal musim tidak berjalan mulus. Banyak hal merugikan tim karena cedera maupun karena keputusan. Dan perlahan Ten Hag melihat ada kemajuan positif pada timnya.

"Namun Anda harus tajam di setiap pertandingan. Liga ini sangat kompetitif dan Anda bisa melihatnya dari hasilnya minggu ini. Seperti setiap orang membunuh semua orang," kata Ten Hag menjelaskan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement