Sabtu 09 Dec 2023 18:59 WIB

Klopp Ungkap Cerita Soal Roy Hodgson yang Menjadi Panutannya

Klopp akan beradu taktik dengan Roy Hodgson.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Crystal Palace menjamu Liverpool di Selhurst Park dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu 9 Desember 2023 pukul 19.30 WIB.
Foto: Dok Republika/EPA
Crystal Palace menjamu Liverpool di Selhurst Park dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu 9 Desember 2023 pukul 19.30 WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Menjelang lawatan ke markas Crystal Palace, pelatih Liverpool Jurgen Klopp menunjukkan rasa hormat kepada pelatih tuan rumah Roy Hodgson. Ia menyebut Hodgson sebagai inspirasinya dalam karier manajerial.

"Saat Hodgson berada di Swiss, dia menerapkan formasi 4-4-2 dan mantan manajer saya Wolfgang Frank menunjukkan video tentang dirinya serta Arrigo Sacchi. Itulah yang menjadi dasar jalan saya," kata Klopp dilansir Eurosport, Sabtu (9/12/2023).

Baca Juga

Liverpool akan bertamu ke markas Crystal Palace pada lanjutan pekan ke-16 Liga Primer Inggris 2023/2024 di Stadion Selhurst Park, Sabtu (9/12/2023) pukul 19.30 WIB.

The Reds datang dengan modal bagus lantaran tidak pernah menelan kekalahan dalam lima laga terakhir di semua kompetisi. Liverpool menduduki kursi kedua klasemen Liga Primer Inggris.

Sementara Palace urung menang dalam empat partai sebelumnya dengan catatan tiga kekalahan dan sekali bermain imbang kontra West Ham United.

Posisi Roy Hodgson sebagai juru taktik the Eagles kini mendapat sorotan tajam dari hierarki klub, yang berencana untuk mendepak pelatih berusia 76 tahun.

Meski demikian Klopp tetap menegaskan apabila Hodgson masih menjadi sosok yang paling dihormati. Terlebih, pria asal Inggris itu sudah lama mengarungi karier di lapangan hijau.

"Saya senang bisa bertemu dengannya di Liga Primer karena dia sosok yang luar biasa. Dia adalah inspirasi saya, bahkan tidak begitu senang ketika dia mendapati kekalahan. Dia pria hebat yang sampai bekerja hingga saat ini," kata Klopp.

Di sisi lain pelatih asal Jerman berbicara tentang kabar terbaru gelandang tengah Alexis Mac Allister menjelang lawatan ke London Selatan.

Eks juru taktik Borussia Dortmund mengeklaim, Mac Allister kemungkinan besar akan melewatkan pertandingan kontra Palace setelah menderita luka para di lututnya akibat tekel keras pemain Sheffield United.

Sementara kiper Alisson Becker sudah kembali berlatih. "Alisson sudah dalam kondisi bagus. Tapi tidak yakin apakah ia akan memulainya. Sedangkan, Mac Allister bakal absen pada laga ini," kata Klopp.

Dalam lima pertemuan terakhir Liverpool cukup dominan dengan memenangkan tiga pertandingan dan dua kali imbang saat bertemu Crystal Palace.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement