Ahad 10 Dec 2023 13:30 WIB

Madrid Ditahan Imbang Betis, Ancelotti: Laga yang Kompetitif

Dengan hasil ini, Real tetap memuncaki klasemen dengan 39 poin.

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti.
Foto: AP Photo/Jose Breton
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLE -- Pemuncak klasemen Liga Spanyol Real Madrid hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Real Betis, pada pertandingan yang dimainkan di Estadio Benito Villamarin, Seville, Ahad (10/12/2023). 

Dengan hasil ini, Real tetap memuncaki klasemen dengan 39 poin, sedangkan Betis menduduki posisi ketujuh dengan 26 poin, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Baca Juga

"Pertandingan yang bagus, kompetitif, dan seimbang, hasilnya adil. Saya puas karena tidak semua pertandingan dapat dimenangi," kata pelatih Madrid Carlo Ancelotti, seperti dikutip dari AFP.

Real unggul satu poin atas tim peringkat kedua Girona, tapi tim ibu kota itu bisa terlempar dari posisi puncak pada Minggu jika Girona mampu mengalahkan tim tetangga, Barcelona, pada derby Catalan.

Tim tamu membuka peluang saat Brahim Diaz mencetak gol dari jarak dekat pada menit ke-16 setelah Jude Bellingham dan Rodrygo melakukan kerja sama apik. Namun gol itu tidak disahkan karena Rodrygo kedapatan berada dalam posisi offside ketika membangun serangan.

Betis dua kali mengancam gawang Real. Pertama melalui sepakan Ayoze Perez yang dapat digagalkan kiper Andriy Lunin, sebelum sepakan Willian Jose sedikit melebar dari gawang lawan.

Setelah babak pertama berakhir imbang tanpa gol, Real memecah kebuntuan pada menit ke-53. Bellingham mendapat bola di area pertahanan Betis, memainkan operan satu-dua dengan Dias, dan melesakkan bola ke gawang tanpa dapat diantisipasi kiper Rui Silva.

Keunggulan Real hanya bertahan sampai menit ke-66. Aitor Rubial mendapatkan banyak ruang untuk melepaskan tembakan dari jarak 20 meter yang kemudian bersarang ke gawang Real. Itu merupakan gol perdana Rubial di liga dalam rentang waktu dua setengah tahun.

Kedua tim berusaha mencari gol penentu kemenangan, namun baik sundulan penyerang Betis Isco maupun tembakan Joselu di kubu Real gagal berbuah gol. Peluang terakhir dimiliki Betis melalui sundulan bek tengah Chadi Riad, yang mampu digagalkan kiper Lunin.

"Tidak ada yang bisa mengatakan bahwa ini poin buruk saat melawan Real Madrid, tetapi menurut saya kami pantas mendapatkan tiga poin," kata pelatih Betis Manuel Pellegrini.

Pada pertandingan lain, Las Palmas meneruskan performa bagus mereka setelah kembali ke divisi teratas. Mereka menang 1-0 di kandang Alaves gol Kirian Rodriguez pada menit ke-31. Kemenangan itu mendongkrak Las Palmas kembali ke posisi kedelapan dengan 24 poin, sedangkan Alaves tertahan di posisi ke-13 dengan 16 poin.

Barcelona dapat memangkas jarak dengan Real menjadi dua poin jika mereka mengalahkan Girona padai Minggu, sedangkan Atletico Madrid akan mencoba memulihkan diri dari kekalahan di kandang Barcelona pekan lalu, saat melawan tim juru kunci Almeria.

 

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement