Ahad 10 Dec 2023 23:44 WIB

Menang 2-1, Everton Perpanjang Derita Chelsea

Everton setidaknya bisa melebarkan jarak poin dari zona degradasi.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain Everton merayakan gol/ilustrasi.
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Para pemain Everton merayakan gol/ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Chelsea kembali harus gigit jari usai gagal membawa pulang poin dari lawatan ke markas Everton pada pekan ke-16 Liga Primer Inggris, Ahad (16/12/2023) malam WIB. Datang membawa luka dari kekalahan, 1-2, dari Manchester United (MU), tengah pekan lalu, The Blues malah dibekap Everton, 0-2, dalam di Stadion Goodison Park tersebut.

Gol sepakan dari luar kotak penalti Abduolaye Doucoure pada menit ke-54 dan gol sepakan terarah Lewis Doblin usai sepakan penjuru pada masa injury time babak kedua mengubur mimpi Chelsea untuk bisa bangkit di laga ini. Untuk pertama kalinya pada musim ini, The Blues menelan kekalahan di dua laga secara beruntun.

Baca Juga

Kekalahan dari The Toffees ini menjadi kekalahan ketujuh Chelsea di pentas Liga Primer Inggris musim ini. Klub asal London Barat itu pun masih belum beranjak dari peringkat ke-12 klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan raihan 19 poin dari 16 laga. Chelsea kalah jumlah selisih gol dari Brentford yang duduk di posisi ke-11.

Di sisi lain, kemenangan ini juga tidak membuat Everton bisa memperbaiki posisi di papan klasemen sementara. Tim asal Merseyside itu masih terpuruk di peringkat ke-17. Namun, Everton setidaknya bisa melebarkan jarak poin dari zona degradasi dengan keunggulan empat poin.

Tidak hanya itu, Everton juga terbukti mampu bertahan di trek kemenangan. Di laga sebelumnya, Everton secara mengejutkan sukses menundukkan Newcastle United, 3-0, tengah pekan lalu. The Toffees pun tercatat berhasil memetik kemenangan di tiga laga terakhir di pentas Liga Primer Inggris.

Everton (4-4-1-1)

Pickford (PG); Young, Tarkowski, Branthwaite, Mykolenko; Harrison, Gueye, Garner, McNeill; Doucoure; Calvert-Lewin

Pelatih: Sean Dyche

Chelsea (4-2-3-1)

Sanchez (PG); Cucurella, Badiashile, Disasi, James; Caidedo, Fernandez; Mudryk, Gallagher, Palmer; Broja

Pelatih: Mauricio Pochettino.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement