Senin 11 Dec 2023 07:29 WIB

Mourinho Tutup Mulut pada Awak Media Setelah Sembilan Pemain Roma Tahan Imbang Fiorentina

Romelu Lukaku dan Nicola Zalewski diusir wasit dalam hasil imbang 1-1.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pelatih  AS Roma Jose Mourinho
Foto: EPA-EFE/FABIO FRUSTACI
Pelatih AS Roma Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Jose Mourinho dan seluruh staf AS Roma menolak berbicara kepada media. Ini setelah Roma ditahan imbang Fiorentina, 1-1 pada giornata ke-15 Serie A Liga Italia di Stadion Olimpico, Senin (11/12/2023) dini hari WIB.

I Giallorossi menyelesaikan pertandingan dengan sembilan pemain. Romelu Lukaku dan Nicola Zalewski diusir wasit. Jika dilihat dari situasi yang terjadi, sah-sah saja. Wasit bertindak sewajarnya karena ada pelanggaran keras. Bbelum diketahui alasan Mou memilih bungkam.

Baca Juga

"Menurut DAZN, Mourinho berjalan melewati zona media, memberi hormat kepada pelatih Fiorentina, Vincenzo Italiano, lalu pergi," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia.

Tampil di rumah sendiri, Roma memulai dengan baik. Baru lima menit laga berjalan, I Lupi berhasil memimpin. Romelu Lukaku mencatatkan namanya di papan skor.

Diawali dari upaya Paulo Dybala di sisi kanan penyerangan mereka, penyherang timnas Argentina itu lantas melepaskan umpan lambung. Bola yang datang disambar Lukaku dengan sundulan merobek jala La Viola.

Satu per satu petaka kemudian hadir menimpa Roma. Dybala mengalami cedera. Begitu juga dengan Sardar Azmoun.

Lalu Zalewski dikeluarkan dari lapangan karena mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-64. Dua menit berselang, kubu tamu menyamakan kedudukan. 

Penderitaan Roma bertambah. Pada menit ke-87, Lukaku mendapat kartu merah langsung, karena melanggar lawan. Sang bomber melakukan tekel menggunakan kedua kakinya.

Kalah jumlah pemain, tuan rumah ditekan habis-habisan. Dalam injury time selama tujuh menit, La Magica berada di daerah sendiri.

Beruntung bagi Roma, hingga duel berakhir, mereka bisa menahan gempuran lawan. Hasil ini membuat Giallorossi tetap di posisi keempat klasemen sementara. Anak asuh Mourinho memiliki 25 poin yang sama dengan Bologna di urutan kelima.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement