Senin 11 Dec 2023 18:32 WIB

Indra Sjafri akan Belajar ke Jepang untuk Bawa Sepak Bola Indonesia Lebih Baik

Indra adalah salah satu pelatih tersukses Indonesia.

Para legenda sepak bola di belakang Indra Sjafri
Foto: Dok. Republika
Para legenda sepak bola di belakang Indra Sjafri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Direktur Teknik (Dirtek) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Indra Sjafri menjalani pelatihan FIFA Technical Leadership Diploma di Chiba, Jepang.

Dalam keterangan resmi PSSI, Senin (11/12/2023) Indra Sjafri bersama 24 Technical Leaders lainnya dari seluruh dunia, pada 4-9 Desember, mempelajari pendekatan Jepang dalam mencapai keunggulan sepak bola.

Baca Juga

"Pembelajaran dari Jepang semakin memantapkan rencana Departemen Teknik PSSI untuk terus meningkatkan kualitas dan kuantitas program pendidikan kepelatihan yang saat ini sedang dijalankan. Jepang menjadi contoh yang sangat baik dalam hal ini, berbagai peluang kerja sama antara PSSI dan JFA juga menjadi salah satu hasil dari kegiatan ini,” kata Indra Sjafri.

Indra yang menjadi pelatih saat Indonesia meraih medali emas SEA Games Kamboja tersebut mengeksplorasi ‘Kaizen’, prinsip perbaikan secara berkelanjutan di Jepang selama workshop enam hari yang mencakup kunjungan belajar ke Toyota, Sumo Training Stables, dan Federasi Sepak Bola Jepang.

“Dalam menghadapi tantangan sepak bola secara global, PSSI terus melakukan transformasi di berbagai bidang, termasuk peningkatan kapasitas leaders di bidang teknik. FIFA benar-benar serius untuk mendukung transformasi sepak bola Indonesia, salah satunya dengan memilih Indonesia menjadi salah satu peserta untuk kegiatan Technical Leadership Diploma yang baru pertama kali diadakan ini,” kata Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Kepala Technical Leaders FIFA Jamie Houchen menyambut baik kehadiran Dirtek PSSI dalam kegiatan tersebut.

“Kami sangat senang menyambut Indra Sjafri di blok kedua Technically Leadership Diploma yang baru saja diadakan di Jepang minggu ini,” kata Kepala Technical Leaders FIFA Jamie Houchen.

Seperti diketahui, Jepang telah terbukti menjadi lokasi yang sempurna untuk blok kedua Diploma dan fokus untuk mencapai keunggulan.

Dikutip dari laman resmi PSSI, FIFA Technical Leadership Diploma menjadi kualifikasi yang diakui secara global bagi Technical Leaders yang bekerja dalam permainan dan mempersiapkan peserta untuk menghadapi tantangan dan peluang berbeda yang dihadapi oleh pemimpin teknis dalam asosiasi anggota dengan area domain inti tercakup:

1. Technical Leadership

2. ⁠High Performance

3. ⁠Coach Education

4. ⁠Amateur Football

5. ⁠Management

6. National Team

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement