Senin 11 Dec 2023 20:05 WIB

Ronaldo dan Messi Tak Masuk Daftar Starting XI Impian Benzema

Bahkan, Benzema memasukkan nama Ronaldo Brasil.

Cristiano Ronaldo berpelukan dengan Karim Benzema.
Foto: REUTERS/Juan Medina
Cristiano Ronaldo berpelukan dengan Karim Benzema.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Karim Benzema baru-baru ini berbicara tentang sebelas pemain impiannya dalam sebuah wawancara untuk akun media sosial Al-Ittihad. Mantan pemain Real Madrid itu punya susunan pemain yang menarik, mengingat tidak ada Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Messi dan Ronaldo dianggap oleh banyak orang sebagai dua pemain terbaik yang pernah memainkan permainan ini; yang pertama telah memenangkan delapan Ballon d’Or, dan Ronaldo lima kali. Tidak ada pemain yang menang lebih dari keduanya. Namun, ternyata keduanya tidak cukup bagus untuk masuk dalam starting XI sepanjang masa Benzema.

Baca Juga

Absennya Messi mungkin tidak terlalu mengejutkan, mengingat persaingan mereka masing-masing selama berada di Barcelona dan Real Madrid, meski hal itu tidak menghalanginya untuk menunjuk Dani Alves sebagai bek kanan. Namun, absennya Ronaldo yang menghabiskan sembilan tahun bersama Los Blancos (2009-2018) tentu menjadi sebuah kejutan.

Ia bahkan menyebut Sergio Ramos, dan Ronaldinho, yang semuanya menghabiskan waktu di ibu kota Prancis selama karier mereka. Nama-nama lain yang masuk starting 11 adalah Manuel Neuer, Pepe, Marcelo, Claude Makelele, Paul Pogba, Zinedine Zidane, Ronaldo, dan dirinya sendiri.

Berikut adalah Starting XI sepanjang masa Benzema: Manuel Neuer; Dani Alves, Pepe, Sergio Ramos, Marcelo; Claude Makélélé, Paul Pogba, Zinédine Zidane; Ronaldinho, Ronaldo (R9), Karim Benzema

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement