Senin 11 Dec 2023 20:30 WIB

Munchen Siap-Siap Gigit Jari Soal Rencana Merekrut Araujo pada Januari Mendatang

Araujo mulai kembali menjadi pilihan utama.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Barcelona Ronald Araujo.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Pemain Barcelona Ronald Araujo.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Bayern Muenchen dikabarkan siap bakal berusaha keras untuk bisa mendatangkan Ronald Araujo dari Barcelona pada pertengahan musim ini. Bek tengah asal uruguay itu diklaim menjadi incaran utama Die Bayern pada jendela transfer Januari mendatang.

Perekrutan pemain berusia 24 tahun itu dinilai menjadi salah satu solusi untuk mengatasi rapuhnya lini pertahanan Die Bayern. Pun dengan upaya manajemen Die Bayern untuk mencari pengganti bek tengah asal Belanda, Matthijs de Ligt, yang tengah mengalami cedera.

Baca Juga

Kekalahan, 1-5, dari Eintracht Frankfurt, Sabtu (9/12/2023) malam WIB, sudah cukup menjadi penanda buat Die Bayern untuk meningkatkan kualitas pertahanan via perekrutan bek tengah anyar. Pelatih Bayern Muenchen, Thomas Tuchel, pun sudah menetapkan Araujo sebagai pemain pilihannya.

Rencana ini tentu bukan tanpa kendala, terutama soal ikatan kontrak Araujo bersama Blaugrana yang baru berakhir pada 2026 mendatang. Namun, seperti saat menggelontorkan dana transfer mencapai 80 juta euro kala merekrut Lucas Hernandez dari Atletico Madrid pada 2019, Muenchen siap merogoh kocek begitu dalam untuk merekrut Araujo.

Bahkan, Muenchen disebut-sebut siap menyediakan biaya transfer mencapai 100 juta euro untuk bisa membujuk Blaugrana melepas pengoleksi 16 caps buat Timnas Uruguay itu. Dengan krisis finansial yang masih membayangi, bukan tidak mungkin tawaran itu bisa diterima Barcelona.

Namun, hambatan terbesar Muenchen justru terletak pada sikap Araujo. Alumni tim junior Blaugrana itu dilaporkan tidak tertarik untuk hijrah ke Muenchen pada pertengahan musim ini. Araujo diklaim berniat untuk bertahan di Barcelona setidaknya hingga akhir musim ini.

''Muenchen mungkin bisa memberikan peluang lebih besar buat Araujo untuk bisa merengkuh trofi bergengsi pada musim ini, tapi pemain itu masih ingin melihat perkembangan Blaugrana pada sisa musim ini. Araujo juga masih kerasan di Barcelona,'' tulis laporan Mundo Deportivo, Senin (11/12/2023).

Sempat mengalami cedera otot pada awal musim ini, Araujo mulai kembali menjadi pilihan utama pelatih Xavi Hernandez di lini belakang Blaugrana. Araujo tercatat telah tampil di 14 laga dan mengemas satu gol di semua ajang pada musim ini. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement