Senin 11 Dec 2023 21:24 WIB

Jelang Vs PSV, Arteta Istirahatkan Skuad Inti Arsenal

Arsenal telah meletakkan satu kaki ke babak 16 besar Liga Champions.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta.
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, dilaporkan bakal mengistirahatkan sejumlah pemain kunci menjelang lawatan ke markas PSV Eindhoven pada matchday keenam Grup B Liga Champions 2023/2024 di Stadion Philips, Rabu (13/12/2023) dini hari WIB.

The Gunners telah meletakkan satu kaki ke babak 16 besar Liga Champions setelah mengumpulkan 12 angka dari lima pertandingan yang telah dimainkan. Perolehan angka itu sudah tidak dapat disusul oleh tim rival.

Baca Juga

Alhasil perjalanan ke Belanda melawan PSV diklaim tidak memiliki dampak apa pun, selain menjaga gengsi di atas lapangan.

Dilansir Football London, Senin (11/12/2023), Arteta memiliki kesempatan untuk memberikan istirahat ke beberapa pemain seperti Bukayo Saka, William Saliba, dan Declan Rice. Pasalnya, ketiga pemain sudah memainkan tiga pertandingan secara beruntun bulan ini.

Saka dan Gabriel Martinelli sendiri absen pada sesi latihan terbuka di London Colney. Saka mengalami cedera kaki, sedangkan Martinelli jatuh sakit.

Sedangkan ada kabar positif dengan kembalinya Emile Smith-Rowe yang di beberapa pertandingan sempat absen memperkuat skuad Meriam London.

Di sisi lain, PSV menempatkan duel kontra the Gunners sebagai ajang hidup mati lantaran posisinya masih belum aman.

Pasukan Peter Bosz sementara duduk di kursi kedua dengan perolehan nilai delapan terpaut tiga angka dari RC Lens di urutan ketiga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement