Senin 11 Dec 2023 22:04 WIB

Resmi! Zlatan Ibrahimovic Kembali ke AC Milan Sebagai Penasihat

Jadi bagian masa depan tim dengan cara yang berarti selama ini memang diimpikan Ibra.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Mantan striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, yang memutuskan pensiun pada akhir musim 2022/2023.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Mantan striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, yang memutuskan pensiun pada akhir musim 2022/2023.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- RedBird Capital mengonfirmasi Zlatan Ibrahimovic kembali bergabung dengan AC Milan sebagai penasihat senior tim untuk kepemilikan dan manajemen senior klub.

"Saya sangat bersyukur bisa bergabung dengan RedBird dan Milan dalam peran penting dan berpengaruh ini," kata Zlatan Ibrahimovic dilansir Football Italia, Senin (11/12/2023).

Baca Juga

Pemilik RedBird Capital Partners, Gerry Cardinale, menunjuk Ibrahimovic sebagai mitra operasional dalam investasi olahraga dan media klub pemilik 19 gelar Liga Italia.

Tidak hanya itu, pesepak bola asal Swedia itu nantinya juga mengambil jabatan sebagai penasihat senior kepemilikan dan manajemen senior klub, yang dapat membantu rencana-rencana pelatih.

"RedBird telah bermitra dengan beberapa atlet tim, dan tokoh bisnis terhebat di dunia. Saya berharap dapat berkontribusi pada aktivitas investasi mereka di bidang olahraga, media, dan hiburan," sambung Ibra.

Pria berusia 42 tahun itu mengaku sangat mencintai Rossoneri dan kesempatan untuk menjadi bagian masa depan tim dengan cara yang berarti adalah sesuatu yang diimpikan.

Milan memang tengah menatap masa depan di bawah kepemilikan Gerry Cardinale. Merujuk pada rencana tim yang lebih mengedepankan pemain muda dan harapan kembali menjadi tim tersukses dunia.

"Saya telah berpikir panjang dan keras tentang langkah pertama dalam karier pasca-bermain, dan saya sangat bersemangat untuk memulai perjalanan itu sebagai anggota RedBird dan Milan," kata eks pemain Ajax Amsterdam dan Inter Milan itu.

Di sisi lain, Cardinale mengomentari kembalinya Ibrahimovic ke Stadion San Siro dengan menyebut, Milan beruntung bisa kembali berkolaborasi pun kerja sama dengan sosok sekaliber Ibrahimovic.

"Tidak hanya seorang pemenang di atas lapangan, tapi Ibra memiliki kecerdasan yang tinggi dan jiwa bisnis. Rasa hormat yang diberikan sebagai seorang pemain, dan keahliannya yang beragam sebagai seorang wirausaha merupakan kombinasi yang kuat bagi AC Milan dan RedBird," jelas Cardinale.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement