Selasa 12 Dec 2023 07:14 WIB

Granada Raih Satu Poin dalam Laga La Liga yang Dilanjutkan Lagi Setelah Kematian Fan

Granada menahan imbang Athletic Bilbao 1-1.

Logo baru La Liga.
Foto: La Liga
Logo baru La Liga.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Granada bangkit dari ketertinggalan untuk bermain imbang dengan Athletic Bilbao 1-1 pada pertandingan La Liga yang dilanjutkan kembali pada Selasa (12/12/2023) dini hari WIB, sehari setelah seorang penggemarnya meninggal dunia di tribun penonton.

Pertandingan dihentikan pada menit ke-17 ketika kiper Athletic Unai Simon memberi tahu wasit tentang masalah dengan salah satu pendukung di Estadio Los Carmenes.

Baca Juga

Para dokter dari kedua tim memberikan pertolongan, tetapi suporter yang mengalami serangan jantung itu tidak dapat disadarkan. Kedua tim meninggalkan lapangan dan sepakat untuk melanjutkan pertandingan keesokan harinya atau Selasa dini hari WIB.

Kedua klub meletakkan bunga di tempat duduk penggemar yang meninggal itu, mengheningkan cipta selama satu menit sebelum kickoff pada menit ke-17. Athletic memimpin 1-0 berkat gol pada menit keenam dari Inaki Williams dan hampir saja mencetak gol kedua sebelum turun minum. Namun, tendangannya membentur mistar gawang.

Tim tamu lebih unggul di sepanjang babak pertama namun mereka harus membayar kesalahan mereka 10 menit setelah babak kedua dimulai ketika Granada menyamakan kedudukan.

Pemain bertahan Bilbao, Inigo Ruiz de Galarreta, mencoba menghalau satu umpan silang namun hanya mampu memasukkan bola ke dalam gawangnya sendiri.

"Kami merasa telah kehilangan dua poin," ujar Williams kepada Movistar. "Kami lebih unggul tetapi kami tidak klinis. Kami pulang dengan rasa frustrasi, tetapi tidak ada waktu untuk meratapi."

Pada pertandingan lainnya, Rayo Vallecano bermain imbang di kandang Celta Vigo dengan skor 0-0. Rayo memiliki semua peluang dan memiliki gol Florian Lejeune setelah 11 menit. Penjaga gawang Celta, Vicente Guaita, tampil gemilang. Rayo tetap berada di peringkat 10. Celta berada di posisi ketiga dari bawah.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement