Selasa 12 Dec 2023 10:32 WIB

Jelang Duel Union Berlin Vs Madrid, Ancelotti Singgung Kemenangan Girona Atas Barcelona

Madrid bertandang ke markas Union Berlin.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pelatih Real Madrid Ancelotti
Foto: EPA-EFE/Javier Lizón
Pelatih Real Madrid Ancelotti

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, berbicara seputar duel antara Barcelona melawan Girona, beberapa hari lalu. Derby Katalunya tersaji pada jornada ke-16 La Liga Spanyol musim 2023/24.

Di luar dugaan, Barcelona yang mentas di kandang sendiri takluk 2-4 dari Blanquivermells. Pertama kalinya, fakta seperti ini terjadi.

Baca Juga

Jika berkaca pada sejarah dan profil klub, hasil akhir di Estadi Olimpic Lluis Companys merupakan kejutan. Namun apabila mengacu pada situasi terkini, sah-sah saja. Pasalnya Girona sedang bagus-bagusnya. Skuad polesan Michel Sanchez bahkan berada di singgasana klasemen sementara.

"Barca melawan Girona pertandingan yang sangat menghibur. Kedua tim berduel satu lawan satu. Girona lebih baik," kata Ancelotti, dalam konferensi pers jelang duel Liga Champions antara Madrid menghadapi tuan rumah Union Berlin, dikutip dari Goal, Selasa (12/12/2023).

Sepertinya ia merespons pertanyaan awak media. Sehingga pernyataannya, sedikit di luar konteks agenda mereka. Don Carlo tak mempermasalahkan hal itu.

Kebetulan, ia menikmati jalannya laga tersebut. Ia enggan membahas sisi taktikal. Itu urusan Xavi Hernandez dan Michel Sanchez.

"Saya tidak bisa mengkritik atau berpidato tentang tim lain, dalam hal taktik atau analisis. Saya menyukai pertandingannya. Menghibur. Kemampuan Girona untuk berada di level ini, dengan begitu banyak kepribadian dan karakter, sungguh mengejutkan," ujar Ancelotti.

Hasil ini membuat El Real turun ke kursi runner up klasemen sementara. 

Fokus Madrid kini beralih ke pertempuran di Eropa. Los Blancos bertamu ke markas Union Berlin pada matchday keenam Grup C Liga Champions. Duel tersebut berlangsung di Olympiastadion, Berlin, Rabu (13/12/2023), pukul 03.00 WIB.

Ini kesempatan bagi Don Carlo untuk merotas skuadnya.Sebelum pertandingan ini digelar, El Real sudah pasti lolos ke babak 16 besar dengan status juara grup. Satu-satunya target Los Blancos yakni mencoba sapu bersih kemenangan di babak penyisihan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement