Selasa 12 Dec 2023 20:52 WIB

Cedera Lama Mulai Merusak Haaland, Para Pemain City Diminta Siap

Haaland kerap kesakitan.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Erling Haaland dari Manchester City memberikan tepuk tangan kepada para penggemar usai pertandingan grup G Liga Champions UEFA antara Manchester City dan RB Leipzig di Manchester, Inggris, Rabu (29/22/2023).
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Erling Haaland dari Manchester City memberikan tepuk tangan kepada para penggemar usai pertandingan grup G Liga Champions UEFA antara Manchester City dan RB Leipzig di Manchester, Inggris, Rabu (29/22/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang Manchester City, Mateo Kovacic, mengakui peran vital kehadiran pemain bintang, seperti Erling Haaland dan Kevin de Bruyne, dalam upaya berburu kemenangan. Tanpa kehadiran pemain tersebut, Para penggawa The Citizens harus bekerja 20 persen lebih keras untuk bisa merebut kemenangan.

City tanpa diperkuat Haaland saat melawat ke markas Luton Town pada pekan ke-16 Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu. Meski berhasil menutup laga dengan kemenangan, 2-1, The Citizens sempat tertinggal lebih dulu via gol Elijah Adebayo pada penghujung babak pertama.

Baca Juga

Beruntung, The Citizens bisa berbalik unggul pada via torehan gol Bernardo Silva dan Jack Grealish dalam rentang waktu kurang dari empat menit, tepatnya pada menit ke-62 dan menit ke-65. City pun bisa kembali ke trek kemenangan pasca memetik tiga hasil imbang dan satu kekalahan di empat laga terakhir Liga Primer Inggris.

Haaland, yang mengalami kelelahan otot kaki, kemungkinan besar akan kembali absen kala City menjamu Red Star Beograd pada laga pamungkas penyisihan Grup G Liga Champions, Kamis (14/12/2023) dini hari WIB. Pun dengan potensi absennya Jeremy Doku, yang masih dibekap cedera, dan Kevin de Bruyne yan belum pulih dari cedera sejak awal musim ini.

Kovacic mengungkapkan, tanpa kehadiran pemain-pemain bintang, terutama Haaland dan De Bruyne, membuat City cukup sulit untuk bisa meraih kemenangan. Alhasil, para penggawa The Citizens lainnya diharapkan bisa bekerja lebih keras untuk bisa mengatasi absennya para pemain tersebut.

''Tentu saja, kami merindukan pemain kunci seperti Erling dan Kevin. Tidak mudah kehilangan pemain bintang seperti itu. Namun, saat ini, mereka masih belum bisa merumput. Karena itu, kami harus bisa memberikan lebih dari 10 hingga 20 persen kemampuan kami dari yang ditunjukan di laga terakhir (kontra Luton Town) untuk bisa meraih kemenangan,'' tutur Kovacic seperti dikutip Bein Sports, Selasa (12/12/2023).

Di pentas Liga Champions, City sudah memastikan satu tempat di babak 16 besar. Juara bertahan Liga Champions itu bahkan sudah memastikan diri sebagai juara grup F meski masih menyisakan satu pertandingan. Namun, The Citizens masih bisa menajamkan rekor di laga pamungkas, kontra Red Star Beograd.

Apabila mampu membugkam wakil Serbia tersebut, maka City berhasil mencatatkan rekor sempurna di fase penyisihan grup Liga Champions musim ini. Di lima laga terakhir, tim besutan Pep Guardiola itu sukses memetik lima kemenangan dan raihan poin maksimal 15 angka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement