Senin 11 Dec 2023 13:50 WIB

Mantan Pelatih Sebut Uang Telah Mengubah Khabib Nurmagomedov, Apa Sebenarnya yang Terjadi?

Khabib kini adalah sosok yang kaya raya.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Menteri BUMN Erick Thohir bersama Khabib Nurmagomedov saat menyaksikan langsung laga semifinal antara Argentina melawan Kroasia di Lusail Iconic Stadium, Qatar, Selasa (13/12/2022). 
Foto: undefined
Menteri BUMN Erick Thohir bersama Khabib Nurmagomedov saat menyaksikan langsung laga semifinal antara Argentina melawan Kroasia di Lusail Iconic Stadium, Qatar, Selasa (13/12/2022). 

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih seni bela diri campuran (MMA) Javier Mendez menyebut Khabib Nurmagomedov punya kemurahan hati sejak belum menjadi seorang petarung ternama seperti yang dikenal saat ini. Pelatih dari Sasana American Kickboxing Academy atau AKA yang telah membersamai Si Elang sejak lama mengungkapkan sifat dermawan Khabib sudah ada sejak dulu.

Khabib terungkap sering membagi-bagikan uang kepada teman-teman latihannya. Lebih jauh dari itu, pemegang rekor tidak terkalahkan sebanyak 29 kemenangan atau yang terpanjang pada pertarungan bela diri campuran itu juga selalu menanggung biaya penginapan seluruh timnya sebanyak 50 orang.

Baca Juga

Mendez menyebut itu bukan hal yang mengherankan yang dilakukan oleh Khabib. "Untuk Khabib, kau tahu, ketika dia pertama kali datang ke sini dia adalah orang yang sangat dermawan sejak awal. Namun saat itu ia tidak memiliki uang atau apapun. Jadi kita semua selalu menolongnya," kata Mendez. 

Sekarang, kata Mendez, saat Khabib telah mengubah hidupnya menjadi orang yang sangat kaya, mantan pemegang sabuk jura UFC itu makin berubah. Ia kian menjadi seseorang yang dermawan dan bisa melakukan lebih banyak dengan apa yang dia miliki. "Seiring berjalannya waktu dia menjadi orang yang sangat kaya. Tapi semakin kaya dirinya, semakin dermawan juga ia dan semakin ia mencintai banyak orang," kata dia.

Mendez menegaskan uang telah membuat Khabib makin dermawan. Sosok 34 tahun itu menjadi sosok yang jauh lebih baik dan penuh cinta terhadap orang-orang, terutama mereka yang membutuhkan.

"Ya uang mengubah wajahnya menjadi lebih baik. Dia menjadi lebih manusiawi, kepada orang-orang yang humanis, dia menolong orang-orang, dia peduli kepada orang-orang. Mungkin tidak ada yang mengeluarkan uang lebih banyak untuk orang lain lebih dari pada yang dia lakukan," kata Mendez. 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement