Selasa 12 Dec 2023 22:48 WIB

Negosiasi Masuki Tahap Lanjut, Van De Beek Diklaim Segera Merapat ke Klub Bundesliga

Ada lima pemain yang akan dilepas oleh MU.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Manchester United Donny van de Beek
Foto: EPA-EFE/JAMES ROSS
Pemain Manchester United Donny van de Beek

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Donny van de Beek tidak kunjung mendapatkan tempat di tim inti Manchester United sejak direkrut pada 2020 silam. Kepergian gelandang asal Belanda itu dari United akhirnya kembali mengemuka jelang jendela transfer pertengahan musim ini, Januari mendatang.

Mantan gelandang Ajax Amsterdam itu disebut-sebut menjadi satu dari lima pemain yang siap dilepas manajemen Setan Merah pada pertengahan musim ini. Kemungkinan untuk meninggalkan United demi bisa mendapatkan menit bermain lebih banyak pun disambut positif oleh Van de Beek.

Baca Juga

Situasi Van de Beek di United ini ternyata sudah terus dipantau oleh Eintracht Frankfurt. Salah satu klub kontestan Bundesliga itu bahkan dikabarkan sudah melakukan negosiasi awal dengan United untuk meminjam gelandang berusia 26 tahun itu pada paruh kedua musim ini.

''Eintracht Frankfurt memimpin persaingan dalam upaya meminjam Donny van de Beek dari Manchester United. Negosiasi sudah memasuki tahap lanjut,'' tulis jurnalis sepak bola asal Italia, Fabrizio Romano, dalam unggahan di akun media sosialnya seperti dikutip Sky Germany, Selasa (12/12/2023).

Namun, Die Adler, julukan Eintracht Frankfurt, bukan satu-satunya klub yang telah berusaha untuk meminjam Van de Beek. Girona juga dilaporkan telah melayangkan proposal peminjaman Van de Beek kepada United. Namun, pemuncak klasemen sementara La Liga itu mengajukan tawaran dengan sejumlah skema yang berbeda dibanding Frankfurt.

Di antara berbagai opsi tersebut, Van de Beek dikabarkan bakal segera mengambil keputusan dalam waktu dekat. Kendati begitu, Romano menyebut, Van de Beek hampir bisa dipastikan bakal meninggalkan Setan Merah. ''Waktu untuk mengambil keputusan sudah semakin dekat. Donny (Van de Beek) akan meninggalkan United,'' tulis Romano.

Kiprah Van de Beek bersama United memang lebih banyak diisi oleh kekecewaan. Sempat dipercaya tampil di 36 laga pada musim debutnya bersama United, Van de Beek justru terus kehilangan posisi di tim inti Setan Merah. Pada musim keduanya membela United, Van de Beek malah sempat dipinjamkan ke Everton.

Kehadiran mantan pelatihnya di Ajax Amsterdam, Erik ten Hag, pada awal musim lalu juga tidak banyak membantu Van de Beek. Jebolan akademi sepak bola Ajax Amsterdam itu hanya dipercaya tampil di 10 laga di semua ajang pada sepanjang musim lalu. 

Sedangkan pada musim ini, menit bermain Van de Beek semakin minim. Pemilik sembilan caps buat Timnas Belanda itu tercatat hanya tampil di dua laga dengan menit bermain hanya sekitar 21 menit. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement