Rabu 13 Dec 2023 06:13 WIB

Real Madrid Sempurna di Fase Grup Liga Champions, Bekuk Union Berlin pada Laga Terakhir

Real Madrid mengalahkan Union Berlin 3-2.

Joselu dari Madrid melakukan selebrasi setelah mencetak gol pada pertandingan penyisihan grup Liga Champions UEFA antara Union Berlin dan Real Madrid, di Berlin, Jerman, Rabu (13/12/2023) dini hari WIB.
Foto: EPA
Joselu dari Madrid melakukan selebrasi setelah mencetak gol pada pertandingan penyisihan grup Liga Champions UEFA antara Union Berlin dan Real Madrid, di Berlin, Jerman, Rabu (13/12/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Dani Ceballos dari Real Madrid mencetak gol pada menit ke-89 untuk mengamankan kemenangan timnya 3-2 di kandang Union Berlin pada pertandingan terakhir Grup C Liga Champions, Rabu (13/12/2023) dini hari WIB. Hasil ini membuat Madrid mencatatkan enam kemenangan dari enam pertandingan, sementara wakil Jerman itu finis di dasar klasemen.

Tuan rumah mengawali pertandingan dengan baik. Penjaga gawang Real, Kepa Arrizabalaga, harus melakukan penyelamatan spektakuler dengan satu tangan hanya dalam waktu 55 detik untuk menggagalkan tembakan Kevin Behrens dari jarak dekat.

Baca Juga

Tim asal Spanyol merespons dengan sundulan dari Joselu yang membentur mistar gawang pada menit ke-16 dan juga tendangan melebar pada  menit ke-43. Kemudian, tendangan Luka Modric di menit ke-45 digagalkan oleh Frederik Ronnow.

Justru tuan rumah yang mencetak gol di akhir babak pertama yang dramatis. Kevin Volland memanfaatkan kesalahan David Alaba untuk mencetak gol pada injury time.

Union membutuhkan kemenangan untuk dapat memiliki kesempatan untuk lolos ke Liga Eropa, tapi mereka mendapat tekanan yang lebih besar.

Ronnow dari Union kembali menjadi penyelamat mereka pada menit ke-55, menepis sundulan Rodrygo dari jarak dekat yang masih melebar. Namun pemain asal Denmark tersebut takluk oleh sundulan Joselu di tiang jauh enam menit kemudian.

Penyerang Real itu kembali mencetak gol pada menit ke 73 melalui sundulannya, kali ini ke tiang dekat setelah menerima umpan silang dari Fran Garcia. Union berhasil menyamakan kedudukan melalui tembakan mendatar Alex Kral pada menit ke-85.

Akhirnya Ceballos memastikan kemenangan Los Blancos pada menit ke-89 untuk membawa Real meraih 18 poin. Sementara Napoli mendampingi ke babak gugur, berada di posisi kedua dengan 10 poin. Braga berada di posisi ketiga dengan empat poin dengan Union di tempat terakhir dengan dua poin.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement