Rabu 13 Dec 2023 12:06 WIB

Gagal Finis Sebagai Juara Grup, Inzaghi tak Mau Lihat Ekspresi Kekecewaan Pemain Inter

Inzaghi tetap puas karena Inter tak terkalahkan sepanjang penyisihan grup.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Real Sociedad
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Real Sociedad

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Simone Inzaghi tetap puas meski Inter Milan gagal meraih kemenangan pada matchday pamungkas di Grup D Liga Champions musim 2023/2024. Inter ditahan imbang Real Sociedad 0-0 di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (13/12/2023) dini hari WIB.

Hasil ini menempatkan I Nerazzurri di posisi kedua klasemen akhir. Artinya, Lautaro Martinez dan rekan-rekan berpotensi berjumpa lawan yang sangat kuat di putaran selanjutnya. Pasalnya, sudah pasti undian mempertemukan La Beneamata dengan juara di grup lain.

Baca Juga

Inzaghi menyadari hal itu, tapi bukan sesuatu yang harus ia sesali. Menurut dia, bagaimanapun mereka sudah menunjukkan perjalanan hebat di Eropa sepanjang babak penyisihan.

"Kami tahu, posisi kedua akan membuat undian menjadi jauh lebih sulit, tapi saya tidak ingin melihat wajah sedih. Saya hanya ingin melihat senyuman saat kami menyelesaikan grup tanpa terkalahkan. Kami berada di babak 16 besar pada tahun ketiga secara beruntun, kami sangat puas," kata juru taktik kelahiran Piacenza itu kepada Sky, dikutip dari Football Italia.

 

Ia menegaskan, target awal mereka adalah meraih kemenangan di pertandingan ini. Apalagi, duel berlangsung di rumah sendiri. Ada puluhan ribu penggemar menemani.

Namun, ketika hal itu tidak tercapai, ia menilai bukan sebuah kemunduran. Setidaknya ada usaha nyata dari para penggawanya. Pada saat yang sama, Inzaghi mengakui kubu tamu juga tampil baik.

"Sociedad tim yang hebat. Kami hanya memberi mereka sedikit mendominasi di 25 menit pertama, dan tidak mengambil risiko apa pun saat itu. Sayangnya, kami tidak mengonversi peluang. Namun, kami finis tak terkalahkan dan berada di peringkat kedua hanya karena selisih gol," ujar mantan juru taktik Lazio ini.

Inzaghi baru memasukkan Lautaro Martinez pada menit ke-65 menggantikan Alexis Sanchez. Situasi ini menghadirkan pertanyaan. Ditambah lagi, sang kapten bukan diduetkan dengan Marcus Thuram dalam sisa waktu.

Thuram juga ditarik. Marko Arnautovic menjadi tandem Martinez pada 30 menit terakhir. Inzaghi merasa tak ada yang salah dengan keputusan tersebut. Ia perlu melakukan sedikit rotasi sehingga ada penyegaran. Sebab, Inter mulai memasuki jadwal yang superpadat.

"Kami berada di bulan Desember (2023). Kami harus mencapai Juni (2024) dengan Lautaro, Barella, dan lainnya, dalam keadaan bugar," ujar Inzaghi.

Ia melanjutkan, para pemain tersebut juga memiliki agenda bersama tim nasional masing-masing sehingga sulit mendapat kesempatan untuk rehat sejenak. Waktu istirahat sangat dibutuhkan dan ia menggunakan kesempatan pada laga ini.

Setelah ini, Inter fokus ke Serie A. Nerazzurri akan bertamu ke markas Lazio, di Stadion Olimpico, Roma, Senin (18/12/2023), dini hari WIB.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement